Menhub : Kereta angkutan barang sudah sewajarnya tak melintas di tengah kota

id Lampung, menhub, pt kai, divre iv, tanjungkarang, emir

Menhub : Kereta angkutan barang sudah sewajarnya tak melintas di tengah kota

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan wawancara di stasiun Tanjungkarang Bandarlampung (Foto : Antaralampung/Humas PT KAI)

Bandarlampung (ANTARA) -
Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa kereta angkutan barang sudah sewajarnya tidak melintasi kota dan secepatnya akan dialihkan ke daerah pinggiran atau perdesaan. 

“Segera akan dicarikan solusi terbaik agar angkutan barang ini tidak melintas di tengah kota. Karena dapat menyebabkan kemacetan yang panjang,” kata Menhub, saat berkunjung ke stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung. Minggu 

Menurutnya, pembangunan short cut dari wilayah Stasiun Tegineneng itu menjadi solusi utama untuk menjadi jalur ke kereta api barang yang akan langsung ke Tarahan. 

“Ayo kita bersama-sama mewujudkan jalur kereta barang agar tidak ada lagi kemacetan di tengah kota. Karena semakin hari pertumbuhan penduduk semakin tinggi,” katanya 

Ia mengimbau, PT KAI bisa bersama-sama dengan pemerintah Provinsi Lampung untuk bisa mewujudkan angkutan yang aman dan ramah bagi masyarakat luas.