Prakiraan cuaca di Lampung berawan hingga hujan ringan

id bandarlampung berawan

Prakiraan cuaca di Lampung berawan hingga hujan ringan

Ilustrasi cuaca di Bandarlampung (Antaralampung/HO)

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan sebagian besar Lampung cerah berawan hingga berawan
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Lampung cerah berawan, berawan hingga hujan lokal dan hujan ringan di sejumlah wilayah pada Selasa hingga Rabu (19/6) pagi, dan belum ada peringatan dini kondisi cuaca buruk.

Menurut BMKG, dalam rilis disampaikan Tim Prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandarlampung, di Branti, Selasa pagi, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan kembali melalui media sosial Facebook (akun: Infocuaca BMKG Lampung atau FP: Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandarlampung) serta IG: @infocuacalampung atau bisa diakses langsung via website http://www.bmkg.go.id.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 18 Juni 2019 pukul 07.00 WIB sampai dengan 19 Juni 2019 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur-barat daya dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 4-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-34 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 54-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan sebagian besar Lampung cerah berawan hingga berawan.

Siang dan sore hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan, dan berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Mesuji, dan Tulangbawang.

Malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat.