Hujan intensitas ringan diperkirakan turun di Lampung

id cuaca berawan,BMKG, prakiraan cuaca

Hujan intensitas ringan diperkirakan turun di Lampung

Ilustrasi - Cuaca DKI Jakarta berawan pada Minggu (27/3/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wigun)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Sabtu, sedangkan hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Lampung.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Palangka Raya, Pangkalpinang, dan Tanjung Pinang.

Kemudian, daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Padang, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Ambon, Sofifi, Jayapura, dan Manokwari.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Jambi, Surabaya, Medan, Denpasar, Gorontalo, dan Palu.

Adapun cuaca di wilayah Banda Aceh berpotensi cerah.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Bengkulu, Bandung, Pontianak, Lampung, dan Manado. Sementara hujan lebat diprediksi terjadi di Tanjung Selor.

Cuaca di Palembang diprakirakan berawan tebal.

Sedangkan di Pekanbaru, BMKG memprediksi cuaca diliputi kabut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia berawan