Puluhan Kaum Milenial Nobar Debat Capres Yang Di KPU Bandarlampung

id Kaum Milinelial Nonton Bareng Debat Capres,KPU Lampung

Puluhan Kaum Milenial Nobar Debat Capres Yang Di KPU Bandarlampung

Kaum milenial Kota Bandarlampung nonton bareng debat capres yang diselenggarakan KPU Kota Bandarlampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Nonton bareng debat Capres yang diadakan oleh Relawan Demokrasi Basis Keluarga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Bandarlampung dihadiri kaum milenial kota setempat, di Bandarlampung, Sabtu malam.

Pantauan Langsung di lokasi, para kaum muda tersebut begitu antusias dalam mengikuti setiap segmen debat capres yang bertemakan ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Dalam kegiatan nobar tersebut mereka tidak ada satupun yang memakai atribut partai.

Menurut Apri warga Bandarlampung, acara nobar debat capres yang diadakan oleh KPU ini sangat bermanfaat bagi mereka yang datang menonton di sini.

"Di samping acara yang cukup bagus juga kita di sini diberikan sosialisasi oleh KPU untuk menjadi pemilih yang cerdas, dan dijelaskan soal warna surat suara yang berjumlah lima itu oleh mereka," kata dia menambahkan.

Dia mengatakan, dengan adanya debat ini juga masyarakat dapat lebih mengetahui apa visi dari capres  sehingga tidak ada keraguan lagi saat memilih capres.

"Kebanyakan dari kami di sini kan yang datang kaum muda, yang mungkin beberapa dari kami baru kali ini mengikuti pemilihan umum (pemilu) jadi acara ini sangat bermanfaat bagi kami," kata dia menegaskan.

Sementara itu menurut Komisioner KPU Kota Bandarlampung Divisi Program dan Data Fery Triatmojo, acara nobar debat capres ke empat ini bertujuan untuk menyosialisasikan pemilu dan juga meningkatkan partisipasi kaum milineal.

Ia mengatakan, selain itu kegiatan ini juga untuk mengajarkan kepada pemilih agar memilih tidak berdasarkan emosi dan kesukuan tapi lebih kepada visi dari paslon itu sendiri dalam lima tahun ke depan.