Kajati Lampung Minta ASN Bebas Dari KKN

id Kajati Lampung, asn bebas korupsi, kkn, nepotisme

Kajati Lampung Susilo Yustinus memimpin apel bulanan di lingkungan Pemprov Lampung. (Antara Lampung/HO)

Selain itu, menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berintegritas, kinerja tinggi, bersih danĀ  serta mampu melayani publik dalam menjalankan tugasnya.
Bandarlampung (Antaranews Lampung)  - Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung  Susilo Yustinus  meminta agar Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung bebas dari kolusi korupsi dan nepotisme (KKN)
     
"Selain itu, menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berintegritas, kinerja tinggi, bersih dan  serta mampu melayani publik dalam menjalankan tugasnya," kata Kajati Lampung, pada apel bulanan di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Kamis. 
       
Ia menyebutkan, kunci sukses penyelenggaraan pemerintahan yang baik terletak pada bagaimana para birokrat mengelola penyelenggaraan pemerintahan.
       
Karena itu, lanjutnya, sejak awal reformasi, pemerintah bertekad dan berkomitmen mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan baik, hal ini ditandai dengan ditetapkannya Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi.

Sejalan dengan hal tersebut, ujar Susilo Yustinus, pada tahun 2018 lalu pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dengan Kejaksaan Negeri dan Kepolisian Resort se-Provinsi Lampung melakukan perjanjian kerjasama tentang Koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait Penanganan Laporan atau Pengaduan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/ Kota.

"Salah satu tujuannya adalah untuk memperkuat sinergitas, koordinasi dan kerja sama dalam penanganan pengaduan masyarakat berindikasi pelanggaran hukum atau tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelas Yustinus.

Pada bagian lain, Kajati mengajak seluruh peserta untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu 2019. Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergi dengan penyelenggaraan pemilu.

"Agar pesta demokrasi pemilu 2019, di Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia umumnya dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokrasi,” tegasnya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar