SDM PKH Lampung Berikan Bantuan Rp183 Juta Korban Tsunami

id Bantuan, sdm pkh, dinas sosial lampung, sumarju saeni, tsunami

SDM PKH Lampung Berikan Bantuan Rp183 Juta Korban Tsunami

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Sebagai bentuk perhatian kepada para korban tsunami, SDM-PKH Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp.183.170.000 yang merupakan hasil donasi dari semua pihak

Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - SDM-Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Lampung segera memberikan bantuan senilai Rp183 juta lebih kepada para korban tsunami.

"Sebagai bentuk perhatian kepada para korban tsunami, SDM-PKH Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp.183.170.000 yang merupakan hasil donasi dari berbagai pihak," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan, uang itu diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan yang meninggal sebanyak 16 orang sebesar Rp112,5 juta, KPM-PKH yang dirawat di rumah sakit senilai Rp25 juta, peralatan sekolah bagi anak-anak korban tsunami Rp15.670.000 dan bantuan untuk korban lainnya dari hasil konser amal Pemprov Lampung Rp30 juta.

 Kadis Sosial Provinsi Lampung itu, mengatakan sebelumnya SDM-PKH juga telah memberikan bantuan berupa natura maupun sembako.

Sumarju berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban para korban tsunami.

"Bantuan tersebut akan disalurkan pada Selasa (15/1) mendatang di Panti Harapan Bangsa di Kalianda kepada mereka yang berhak," ujarnya.

Di sisi lain Sumarju menambahkan, untuk korban meninggal dunia akibat tsunami hingga hari ini berjumlah 124 orang yang akan mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial sebesar Rp15 juta yang dalam waktu dekat akan diberikan setelah semua data terbaru dikirim.