PLN dan Diknas Lampung dorong peningkatan SDM dengan program ITPLN

id pln, diknas lampung, itpln

PLN dan Diknas Lampung dorong peningkatan SDM dengan program ITPLN

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar, saat menerima audiensi Senior Manager KKU PLN UID Lampung, Wahyudi mengenai penerimaan Mahasiswa Baru Program Ikatan Kerja Institut Teknologi (IT) PLN (ANTARA/HO)

Kami siap mendorong Putera Puteri Lampung untuk bergabung dengan ITPLN, ujar Sulpakar
Bandarlampung (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Lampung menggelar audiensi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung terkait program pendidikan yang ditawarkan oleh Institut Teknologi PLN (ITPLN). 

Pada kesempatan tersebut, PLN menjelaskan bahwa saat ini IT PLN membuka periode penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 dengan kesempatan ikatan kerja dengan PLN Group.

"ITPLN membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025 pada 29 Januari 2024 hingga 14 April 2024," kata General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan sebanyak 150 calon mahasiswa dengan hasil ujian terbaik akan mendapatkan kesempatan ikatan kerja dengan PLN Group. 

Selain itu, lanjutnya, 100 mahasiswa lulusan terbaik ITPLN setiap tahun ajaran juga akan langsung bergabung dengan PLN Group. Mahasiswa lulusan ITPLN memiliki peluang lebih besar untuk bergabung di PLN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar,  menerima baik informasi yang disampaikan oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Lampung, Wahyudi saat kunjungan audiensi ke kantor Dinas Pendidikan Provinsi Lampung pada Rabu (6/3) serta menyatakan dukungannya terhadap program positif tersebut.

"Kami siap mendorong Putera Puteri Lampung untuk bergabung dengan ITPLN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung juga sangat mengapresiasi PLN yang ternyata selain menjadi penyedia listrik untuk masyarakat Indonesia, menjadi penyelenggara peningkatan SDM melalui jalur pendidikan demi menuju Indonesia yang lebih baik lagi," ujar Sulpakar.

ITPLN merupakan perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN. Tercatat ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Wahyudi menambahkan, misi utama ITPLN saat ini adalah menyiapkan peserta didik untuk siap terjun langsung di dunia kerja dengan bekal kurikulum yang telah disesuaikan, sertifikasi kompentensi, praktek dengan penerapan teknologi mutakhir, fasilitas memadai, dan utamanya yakni kesempatan kerja praktek di unit-unit PLN.

“Banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan dengan bergabung bersama ITPLN. Selain jaminan ikatan kerja di PLN Grup, mahasiswa juga berkesempatan untuk meraih berbagai beasiswa pendidikan, kuliah yang langsung disajikan oleh praktisi dan ahli korporasi. ITPLN juga mendapatkan predikat Perguruan Tinggi paling fokus Transisi Energi di tahun 2023 dari Dewan Energi Nasional. Informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui https://infopmb.itpln.ac.id,” tutup Wahyudi