Terkumpul 443 juta dari konser amal untuk korban tsunami

id Tsunami

Konser amal untuk korban tsunami. (Antaralampung/Emir)





Bandarlampung,  (Antaranews Lampung) - Konser amal penggalangan dana untuk korban ysunami Selat Sunda yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Lampung, berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp443.379.000. 



“Kita berhasil mengumpulkan dana sebesar 443 juta lebih untuk para korban tsunami Selat Sunda yang ada di Kalianda Lampung Selatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban tsunami,” ujar Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis di Bandarlampung, Jumat.



Menurutnya, acara tersebut dikhususkan untuk menggalang dana dari para seniman asli Lampung bagi para korban tsunami Selat Sunda yang ada di Kalianda Lampung Selatan . 



Selain itu, dana yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan sementara ini ditampung oleh Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung.



“Inti acaranya ini adalah penggalangan dana yang bertemakan kebersamaan untuk kemanusiaan terutama bagi saudara-saudara kita di Lampung Selatan seperti di daerab Way Muli, Kuntjir, sebesi dan sebagainya,” kata dia.



Hamartoni menjelwyskan,Pemerintah Provinsi Lampung berharap seluruh lapisan masyarakat Lampung baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Pemerintah Provinsi Lampung maupun kepada general manager (GM) perusahaan-perusahaan BUMN dan BUMD yang berada di wilayah Provinsi Lampung untuk dapat berpartisipasi aktif dalam menggalang sebagian dana yang akan didonasikan kepada para korban bencana tsunami.



Menurut pihak Pemda Lampung Selatan, dari segi logistik mereka sudah mencukupi. Para korban juga sudah mendapatkan berbagai obat, pakaian, makanan dan sebagainya. 



“Yang dibutuhkan oleh  para pengungsi saat ini yakni dana segar. Pemprov Lampung sudah berinisiasi agar teman-teman pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung beberapa waktu lalu untuk memberikan dana dari APBD masing-masing, dan In sya Allah mereka akan menyalurkannya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.



Ketua TP PKK Lampung, Aprilani Yustin Ficardo mengatakan, dengan adanya donasi ini maka para korban bisa terbantu, khususnya yang rumahnya rusak akibat di terjang  tsunami. 



Selain itu, donasi ini bukan dari SKPD tetapi berasal dari perusahaan swasta dan BUMN yang ada di Provinsi Lampung, untuk membantu korban tsunami Selat Sunda. 



“Semoga bisa bermanfaat untuk para korban tsunami Selat Sunda yang di Kalianda Lampung Selatan,” katanya.



Sementara itu,  Ketua Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Imam Setiawan mengatakan, pada acara konser amal Penggalangan Dana Korban Tsunami Selat Sunda ini membuka dapur umum untuk ikut menyiapkan air mineral, kopi dan teh gratis kepada seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut.



“Jadi kami di sini ikut berpartisipasi dengan menyiapkan air mineral, kopi dan teh gratis kepada seluruh tamu yang hadir pada acara ini,” katanya.





Acara konser ini berlangsung meriah dengan menampilkan para artis, seniman dan musisi asal Lampung yang berada di Jakarta, antara lain seperti Kiki The Potter, Andika Kangen Band, Dide Hijau Daun Band, Alif Band serta dimeriahkan juga dengan band-band lokal seperti band PSPM Unila dan penampilan puisi yang dibacakan oleh Diandra dan Adi Wijaya.*
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar