Damri-KAI layani penumpang Palembang ke Jakarta

id damri,kereta,bus damri

Damri-KAI layani penumpang Palembang ke Jakarta

Kepala Perum Damri Cabang Lampung Boy Ariadi (Foto: Antaralampung.com/Emir fajar Saputra)

Kita akan mulai kerja sama dari Pelembang menggunakan kereta api, saat sampai di Stasiun Tanjungkarang mengganti armada menggunakan mobil Damri.
Bandarlampung,   (Antaranews.Lampung) – Perum Damri dan PT KAI melakukan kerja sama untuk mengangkut penumpang dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Jakarta menggunakan angkutan kereta hingga Stasiun Tanjungkarang, Lampung dan dilanjutkan dengan bus Damri dan sebaliknya.

“Kita akan mulai kerja sama dari Pelembang menggunakan kereta api, saat sampai di Stasiun Tanjungkarang mengganti armada menggunakan mobil Damri. Jadi dengan kerja sama ini bisa meningkatkan pelayanan kepada para masyarakat yang ingn menggunakan jasa Damri dan kereta api,” kata Kepala Perum Damri cabang Lampung Boy Ariyadi, di Bandarlampung,.

Menurutnya, rencana kerja sama Perum Damri dengan PT Kereta api ini  pada 14 Desember 2018 dan dimulai dari Palembang Sumatera Selatan menuju Jakarta dan dari Jakarta menuju Palembang Sumatra Selatan.

Manajer Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo membenarkan ada kerja sama antara dua perusahaan BUMN yaitu Perum Damri dan PT Kereta api untuk kelanjutan angkutan penumpang yang ingin melajutkan perjalanan ke Jakarta dari Pelembang atau sebaliknya.

Ini merupakan bentuk nyata untuk meningkatkan pelayanan PT Kereta Api kepada penumpang khususnya yang ingin melajutkan perjalanan ke Jakarta atau daerah lainnya di pulau Jawa menggunakan bus Damri.

“Penumpang tidak harus bingung-bingung mencari  tiket Damri untuk ke Jakarta atau sebaliknya. Tetapi hanya cukup membeli tiket yang bisa langsung terkoneksi dengan kereta api dan bus Damri. Jadi semua penumpang bisa lebih mudah memesannya,” katanya.