Waykanan lengkapi berkas Lanudad menadi Bandara komersial

id Lanudad gatot subroto, bandara komersil, waykanan, bupati,raden adipati surya

Waykanan lengkapi berkas Lanudad menadi Bandara komersial

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berdiskusi dengan rombongan Menhub (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Tidak ada kata hari libur, maka mulai hari ini sampai Senin (29/10) akan bekerja dan mempersiapkan berkas dan arsip serta dukungan
Waykanan (Antaranews Lampung) – Pemerintah Kabupaten Waykanan akan melengkapi berkas dan sarana penunjang lainnya untuk menjadikan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba menjadi bandara komersil. 
       
"Tidak ada kata hari libur, maka mulai hari ini sampai Senin (29/10) akan bekerja dan mempersiapkan berkas dan arsip serta dukungan untuk dapat menjadi Lanudad Gatot Subroto ini menjadi bandara komersil,” ujar Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, di Way Tuba Waykanan, Sabtu.
       
Menurutnya, setelah mendapatkan lampu hijau untuk bandara ini, semua tim akan bergerak cepat untuk menyiapkan berkas dan dukungan untuk di serahkan kepada Dirjen Perhubungan  Darat Kementrian Perhubungan. 
     
Selain itu, lanjutnya, hal itu menjadi titik balik perjuangan selama ini agar bandara ini menjadi penerbangan komersil dan bisa menambah serta meningkatkan roda perekonomian masyarakat. 
       
Adipati menjelaskan, apabila bandara ini menjadi penerbangan komersil maka dapat meningkatkan roda perekonomian, menambah PAD dan dapat meningkatkan destinasi wisata baik di Lampung dan Sumatera Selatan. 
     
 
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berdiskusi dengan rombongan Menhub (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)


 "Jadi sangat menguntungkan sekali. Makanya saya akan segera lakukan rapat pembahasan percepatan bandara hari ini dan besok," katanya 
       
Mengenai sarana dan prasarana pendukung lainnya, Adipati menjelaskan sambil berjalannya bandara maka akan dibangun tempat kedatangan dan keberangkatan untuk bisa mendukung bandara komersil.
       
"Kita akan carikan dana di pusat untuk bisa membangun sarana dan prasarana mendukung bandara komersil yang baik," katanya 
     
 Adipati mengharapkan, semua pihak dan elemen dapat membantu dan mendukung agar bandara ini terwujud pada akhir tahun 2018 ini, dan bisa  menjadi bandara untuk penerbangan komersil.