Kepala RSPAD: Informasi Prabowo pernah "stroke" dua kali tidak berdasar

id RSPAD Gatot Soebroto,KPU,pilpres,pemilu,pilpres 2024

Kepala RSPAD: Informasi Prabowo pernah "stroke" dua kali tidak berdasar

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. di Jakarta, Selasa (8/8/2023). (ANTARA/Sanya Dinda/aa)

Saya lebih percaya pada hasil pemeriksaan tim dokter kami, tim yang kami bentuk, dan jangan sampai termakan oleh hoaks, tegas Budi

Jakarta (ANTARA) - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. mengatakan bahwa informasi terkait Prabowo pernah terkena serangan penyakit stroke sebanyak dua kali adalah tidak berdasar.

"Saya lebih percaya kepada tim pemeriksa daripada informasi yang tidak berdasar," kata Budi usai menyerahkan hasil tes tiga bakal pasangan capres dan cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat.

Menurut Budi, tim pemeriksa kesehatan bakal pasangan calon peserta Pilpres 2024 telah menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan kesehatan dengan sangat baik.

"Saya lebih percaya pada hasil pemeriksaan tim dokter kami, tim yang kami bentuk, dan jangan sampai termakan oleh hoaks," tegas Budi.

Sebelumnya, Budi mengatakan saat RSPAD Gatot Soebroto digandeng oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk memeriksa bakal pasangan capres dan cawapres, pihaknya segera membentuk tim yang profesional dan independen.

Budi pun telah menyurati Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menyertakan perwakilan dari kolegium kedokteran yang diperlukan untuk menjadi tim pemeriksa.

Selain itu, anggota tim pemeriksa kesehatan itu juga terdiri atas perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia.

"Dengan demikian, tim ini ada banyak, beberapa komponen; tim dokter dari RSPAD, tim dari kolegium, dan dari BNN, serta dari Himpunan Psikologi Indonesia," jelas Budi.

Tim RSPAD Gatot Soebroto telah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan capres dan cawapres ke KPU RI di Jakarta, Jumat.

Hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan ditetapkan oleh KPU pada 13 November 2023. Setelah itu, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada 14 November 2023.