Pengoperasian Bandara Gatot Subroto Way Kanan Lampung tingkatkan ekonomi rakyat

id Bandara Gatot Subroto, Provinsi Lampung, ekonomi rakyat, Pemkab OKU, Gubernur Sumsel

Pengoperasian Bandara Gatot Subroto Way Kanan Lampung tingkatkan ekonomi rakyat

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (kanan) saat penandatanganan MoU pengoperasian Bandara Gatot Subroto, Waykanan, Lampung. ANTARA/Edo Purmana

Saya yakin dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten OKU Timur dan kabupaten sekitarnya, kata Lanosin

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, Lanosin Hamzah menilai pengoperasian Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di wilayahnya.

"Saya yakin dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten OKU Timur dan kabupaten sekitarnya," kata Lanosin di Martapura, Sumsel, Senin.

Menurutnya, pengoperasian bandara itu akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan sektor lainnya yang ada di OKU Timur.

"Termasuk, pertumbuhan UMKM di mana pelaku usaha dapat lebih mudah memasarkan produk makanan olahan dan hasil kerajinan tangan khas OKU Timur," katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, Pemkab OKU Timur mendukung penuh rencana pengoperasian Bandara Gatot Subroto menjadi bandara komersial.