Lampung diprakirakan cerah berawan-hujan

id cerah berawan

Lampung diprakirakan cerah berawan-hujan

Kondisi cuaca di Kota Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diperkirakan cerah berawan hingga berawan
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan prakiraan cuaca cerah berawan hingga hujan di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Kamis hingga Jumat (19/10) pagi dan belum ada peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Kamis, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 18 Oktober 2018, pukul 07.00 WIB sampai dengan 19 Oktober 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 3-15 knots atau 5-29 KM/jam. Jarak pandang berkisar antara 3-10 KM.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian Barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 50-90 persen, kecuali Lampung bagian Barat berkisar antara 62-95 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Siang hari diperkirakan hujan di Kabupaten Pesisir Barat.

Malam hari diperkirakan hujan di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tulangbawang, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Jumat (19/10) dini hari diperkirakan hujan di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Lampung Utara.