BMKG peringatkan gelombang tiga meter pelabuhan krui

id Gelombang tinggi, Krui Lampung Barat

BMKG  peringatkan gelombang tiga meter pelabuhan krui

Sebuah kapal nelayan di perairan Tarahan Lampung Selatan memilih tidak berlayar, karena faktor gelombang tinggi yang melanda perairan Lampung belakangan ini. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan dini kondisi gelombang tinggi hingga mencapai tiga meter diperkirakan terjadi di Pelabuhan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Kamis.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis Tim Forecaster Stasiun Meteorologi Maritim, di Bandarlampung, Kamis, tinggi gelombang di Pelabuhan Krui diperkirakan mencapai tiga meter.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca pelabuhan laut di Lampung dan sekitarnya berlaku untuk 19 Juli 2018 pukul 07.00-19.00 WIB.

Di Pelabuhan Krui berawan, angin bertiup dari arah timur sampai tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,5-3,0 meter, visibility delapan kilometer.

Cuaca di Pelabuhan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25-1,5 meter, visibility delapan kilometer.

Pada Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25-1,25 meter, visibility delapan kilometer.

Kondisi cuaca di Pelabuhan Merak, Banten berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25-1,25 meter, visibility delapan kiloemter.

Di Pelabuhan Labuhan Maringgai, Lampung Timur kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25-0,75 meter, visibility delapan kilometer.

Cuaca di Pelabuhan Teladas, Tulangbawang berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25-0,75 meter, visibility delapan kilometer.

Di Pelabuhan Mesuji, kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-10 knot, tinggi gelombang 0,20-0,60 meter, visibility delapan kilometer.

Di Pelabuhan Lempasing di Bandarlampung kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-10 knot, tinggi gelombang 0,20-0,60 meter, visibility delapan kilometer.