Barcelona makin dekati gelar Liga

id barcelona

Striker FC Barcelona Luis Suarez (-Reuters/Albert Gea)

Ini bukan pekan untuk berpikir mengenai rekor-rekor, kami tidak terlalu menganggap penting hal itu. Hal yang lebih penting adalah kami memberi semangat kepada diri sendiri setelah pekan yang sulit, kata Valverde
Barcelona (Antara/Reuters) - Barcelona merespon pil pahit akibat disingkirkan AS Roma dari Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Valencia pada Sabtu di Nou Camp, mengukir rekor di Liga Spanyol yakni 39 pertandingan tanpa kekalahan dan membawa mereka semakin mendekati gelar liga.

Luis Suarez membawa Barca memimpin pada menit ke-15, memaksimalkan operan dari mantan rekan setimnya di Liverpool Philippe Coutinho dan mencetak gol dengan satu sentuhan dari jarak dekat.

Coutinho kemudian mengirimkan tendangan sudut yang kemudian ditanduk Samuel Umtiti untuk menjadi gol kedua Barca pada menit ke-51, tidak lama setelah Gerard Pique menebus kesalahan Umtiti dengan menyapu tembakan dari penyerang Valencia Santi Mina dari garis gawang menyusul tergelincirnya pemain bertahan Prancis tersebut.

Kapten Dani Parejo mencetak satu gol balasan untuk tim peringkat ketiga Valencia dengan mengeksekusi penalti pada menit ke-87 dengan menaklukkan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen, namun klub Katalan itu mampu bertahan dengan baik pada fase akhir pertandingan sehingga kini hanya berjarak tujuh poin dengan gelar liga ke-25nya.

Pasukan Ernesto Valverde memimpin sebanyak 14 poin atas pesaing terdekat Atletico Madrid, sedangkan Atletico akan menjamu Levante dan tim peringkat keempat Real Madrid berkunjung ke markas tim juru kunci Malaga pada Minggu.

Sang pelatih Barca memuji para pemainnya yang telah melupakan kekalahan dari Roma, namun mengatakan bahwa tersingkirnya mereka dari kompetisi Eropa telah mengendurkan antusiasme mereka untuk rekor tidak terkalahkan.

"Ini bukan pekan untuk berpikir mengenai rekor-rekor, kami tidak terlalu menganggap penting hal itu. Hal yang lebih penting adalah kami memberi semangat kepada diri sendiri setelah pekan yang sulit," kata Valverde pada konferensi pers.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar