Kakorshabara tinjau kesiapan Polda Lampung hadapi pilkada

id mantan kapolda sudjarno, persiapan pilkada lampung, sudjarno

Kakorshabara tinjau kesiapan Polda Lampung hadapi pilkada

Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Sudjarno melakukan pengecekan kendaraan dinas Polri pada apel kesiapan menghadapi pilkada serentak di Lapangan Korpri Bandarlampung, Selasa, (27/3) . (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

Ini merupakan bagian dari evaluasi saya, khususnya fungsi Shabara. Kunjungan ini secara langsung saya lakukan sebagai asistensi supervisi kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2018, ujarnya.
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Sudjarno melakukan pengecekan kendaraan dinas Polri dan meninjau secara langsung fungsi jajaran Shabara di lingkungan Polda Lampung dalam kesiapannya menghadapi Pilkada serentak 2018 di daerah itu.

Selain itu, Sudjarno yang juga mantan Kapolda Lampung pada kunjungannya di Polda Lampung, Selasa (27/3) juga melihat dan memeriksa kesiapan di Direktorat Shabara Polda Lampung dan meninjau Mapolresta Bandarlampung.

Menurut dia, kedatangannya ke Lampung untuk memastikan bahwa kendaraan untuk pengamanan Pilkada serentak 2018 apakah benar-benar sudah efektif.

"Ini merupakan bagian dari evaluasi saya, khususnya fungsi Shabara. Kunjungan ini secara langsung saya lakukan sebagai asistensi supervisi kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2018," ujarnya.

Sebagai hasil tinjauannya, baik personel maupun peralatan, Sudjarno menilai cukup memuaskan, bahkan ke depan pihaknya berencana menambah perlengkapan di beberapa polres di Lampung, seperti Polres Kota Metro, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Polresta Bandarampung.

"Tambahan kendaraan yang akan diberikan saya rencanakan lima unit sepeda motor khusus patroli dulu. Saya harapkan, ada partisipasi dari anggota sebagai masukan kepada saya," ujarnya.

Sementara, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono menyambut baik tinjauan langsung Kakorshabara Polri tersebut.

Menurut dia, dengan adanya asistensi supervisi kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018 dari pusat, fungsi Satuan Shabara ke depannya semakin baik.

"Kita semua mengharapkan Pilkada Serentak 2018 berjalan baik dan lancar. Pilkada kami pastikan akan berjalan aman," tambahnya.