Kolam bekas galian renggut nyawa tiga bocah di Tubabar

id tiga tewas tenggelam,tiyuh sumber rejo,kecamatan tumijajar,kabupaten tulangbawang barat

Kolam bekas galian renggut nyawa tiga bocah di Tubabar

Dua korban tenggelam kakak beradik Rifki dan Fani saat berada di rumah duka (Foto : Ist)

Berdasarkan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di ketiga tubuh korban, Ini murni meninggal karena tenggelam, kata Aladin
Tulangbawang Barat, Lampung (Antaranews Lampung) - Nasib nahas menimpa tiga bocah di Tiyuh/Desa Sumber Rejo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubabar), ketiganya ditemukan tewas akibat tenggelam di kolam bekas galian di tiyuh setempat pada Minggu (25/2) sekitar pukul 12.45 WIB.

Ketiga korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 12.45 WIB di kolam bekas galian di belakang Balai Tiyuh Sumber Rejo setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan warga setempat.

Kapolsek Tulangbawang Udik Iptu Aladin mendampingi Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadi Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa peristiwa itu murni kecelakaan.

"Berdasarkan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di ketiga tubuh korban, Ini murni meninggal karena tenggelam. Oleh pihak keluarga ketiga mayat korban langsung dimakamkan di tiyuh setempat," kata Aladin.

Aladin menjelaskan, ketiga bocah yang meninggal semuanya warga Tiyuh Sumber Rejo, yakni Khoirul Fuad bin Ngadimin (7), Rifki bin Asep Silahudin (10), dan Fani bin Asep Silahudin, mereka semua pelajar SD.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Asep, orang tua korban Rifki dan Fani, awalnya pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, kedua anaknya pergi dari rumah untuk bermain menggunakan sepeda ke arah lapangan Tiyuh Sumber Rejo.

Sekitar pukul 12.00 WIB, karena tidak pulang-pulang, Asep mencari kedua anaknya di seputaran lapangan dan Balai Tiyuh Sumber Rejo dan bertemu saksi Maryono sekaligus meminta bantuan untuk mencari kedua anaknya namun tidak ditemukan.

Setelah mencari ke beberapa tempat, sekitar pukul 12.30 WIB saksi menemukan sepeda dan pakaian anaknya berada disamping Balai Tiyuh, namun belum juga menemukan korban.

Di tengah pencarian itu, saksi Maryono kembali ke tempat pakaian anak-anak tersebut ditemukan, dan memeriksa kolam bekas galian yang di belakang Balai Tiyuh Sumber Rejo telah dijadikan tempat pembuangan sampah itu yang telah terisi air dengan kedalaman dua meter.

Kemudian saksi Maryono melihat tangan di antara semak-semak yang ada di galian kemudian saksi berteriak memanggil Asep dan langsung masuk ke dalam galian untuk mengeluarkan korban Rifki.

Setelah itu, saksi kembali masuk ke kolam untuk mencari korban lainnya dan ditemukan dua korban lainnya di dasar galian, yakni Fani dan Khoirul. Selanjutnya ketiga korban di bawa oleh warga ke rumah masing-masing untuk dimakamkan.

Kolam bekas galian yang menewaskan tiga bocah warga Tiyuh Sumber Rejo, Tubabar (Foto : Ist)