Dua pemotor tewas dalam kecelakaan di jalur mudik Kabupaten OKU Selatan

id Kecelakaan maut, jalur mudik, jalan menikung, Polres OKU Selatan

Dua pemotor tewas dalam kecelakaan di jalur mudik Kabupaten OKU Selatan

Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan maut di Jalinteng Kabupaten OKU. (ANTARA/Edo Purmana/Arsip)

Muaradua (ANTARA) - Kecelakaan maut terjadi di jalur mudik wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan tepatnya di Jalan Raya Muaradua-Baturaja yang menyebabkan dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia pada Jumat.

Kepala Satuan Lalulintas Polres OKU Selatan, AKP Desram melalui Kanit Laka Safar di Muaradua, Jumat mengatakan bahwa kecelakaan maut tersebut terjadi antara sepeda motor Vario BG 2835 VA yang dikendarai oleh Frayoghi (25) bersama adiknya Lucky Alzidho (14) dengan mobil Izuzu Traga warna putih BG 8832 VA yang dikemudikan oleh Suprihatin Bin Sukamto (50).

Dia mengatakan, kecelakaan berawal dari kendaraan mobil Isuzu Traga melaju dari arah Muaradua menuju ke arah Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di jalan menikung, kata dia, kendaraan yang dikemudikan korban melaju dari arah berlawanan hingga terjadilah tabrakan maut.

"Diduga sopir Izuzu Traga hilang kendali saat di jalan menikung sehingga menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh korban hingga terpental ke sisi jalan," jelasnya.

Kedua korban yang terpental mengalami luka robek pada bagian pelipis mata kanan, mata kiri, luka robek di bagian kepala, lutut, kaki kanan, luka memar pada bahu kanan hingga meninggal dunia di TKP.

"Korban yang dibonceng yaitu Lucky Alzidho sempat dilarikan ke RSUD Baturaja, Kabupaten OKU, namun nyawanya tidak tertolong lagi karena mengalami luka yang cukup parah," jelasnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan termasuk mengumpulkan keterangan saksi di lapangan guna mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Penyebab kecelakaan masih didalami. Untuk sopir Izuzu Traga sudah kami amankan di Unit Gakkum Satlantas Polres OKU Selatan guna proses penyidikan lebih lanjut," tegasnya.