Agung-Helaria Juarai Putra Putri Kampus Darmajaya 2018

id juara putra putri kampus dj

Agung-Helaria Juarai Putra Putri Kampus Darmajaya 2018

Juara pertama Putra Putri Kampus Darmajaya Agung Prasetyo Zunda dan Helaria Putri Utami foto bersama Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y Alfian (pakai kopiah) dan Wakil Rektor Muprihan Thaib (pakai peci), beberapa waktu lalu. (Foto: Humas IIB Darmaja

Saya berharap para mahasiswa Darmajaya bisa terus mengembangkan potensi mereka sesuai minat dan bakat melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Agung Prasetyo Zunda dan Helaria Putri Utami berhasil menjadi juara I Putra Putri Kampus Darmajaya 2018 pada Malam Puncak Pesta Minat Bakat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Rektor IIB Darmajaya Ir H Firmansyah Y Alfian MBA MSc, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran, dan Kerja Sama Muprihan Thaib SSos MM, di Bandarlampung, Minggu, mengucapkan selamat kepada para pemenang.

"Saya berharap para mahasiswa Darmajaya bisa terus mengembangkan potensi mereka sesuai minat dan bakat melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus. Semoga mereka bisa menjadi generasi yang berakhlak, berkarakter, berkualitas, dan mampu berprestasi tingkat nasional bahkan internasional," katanya pula.

Agung dan Helaria berhasil menjadi yang terbaik dari 20 finalis Putra Putri Kampus Darmajaya yang tampil memukau di hadapan dewan juri dan penonton, pada babak final akhir pekan ini.

Pada kegiatan itu, turut hadir Duta Museum Lampung, Duta Kopi, Duta Baca Provinsi Lampung, Duta dari berbagai kampus seperti Teknokrat, Universitas Bandarlampung (UBL), dan Politeknik Lampung (Polinela) sebagai tamu undangan.

Pada babak pertama, kedua puluh finalis menyampaikan pendapat/motivasinya tentang pendidikan, teknologi informasi, dan bisnis. Diputarkan juga video profil, dan alasan mereka memilih untuk kuliah di IIB Darmajaya.

Sebanyak 20 finalis itu, dipilih 5 finalis putra dan 5 finalis putri untuk masuk babak kedua, dan menjawab langsung pertanyaan dari dewan juri. Pada babak final, terpilih para juara.

Sedangkan sebagai runner up I diraih Agung Adi Pratama dan Indah Pramesthi Kirana. Runner up II diperoleh Roby Toro dan Laura Fitria Arliana.

Kemudian, runner up III disabet Raden Abdurrahman dan Olvi Geovinna. Runner up IV yakni M Risky dan Putri Hellen Silaban. Diumumkan pula peraih juara atribut lain di antaranya berbakat, intelegensia, fotogenik, persahabatan, dan favorit.

Selain itu, Malam Puncak Pesta Minat Bakat juga mengumumkan pemenang dari perlombaan lainnya, di antaranya lomba atraksi organisasi kemahasiswaan, debat himpunan mahasiswa, MTQ, futsal, solo song, proposal bisnis, hias kue, puzzle, desain poster, puisi, dan fotografi.

Helaria Putri Utami yang juga peraih juara 1 Lomba Band 2014 dan juara II solo song pada FLS2N Tingkat Kota Bandarlampung 2015 mengaku senang dan bangga terpilih sebagai Putri Kampus Darmajaya 2018.

Hal serupa juga dikatakan Agung Prasetyo Zunda. Mahasiswa Jurusan Manajemen ini bersyukur mendapat kepercayaan sebagai Putra Kampus Darmajaya 2018, dan ia akan berusaha menjaga amanah tersebut.