Buruh bangunan di Metro temukan granat aktif

id buruh bangunan temukan granat aktif, kapten inf gunawan, komandan koramil metro pusat

Buruh bangunan di Metro temukan granat aktif

Bahan peledak granat jenis nanas (Foto : Ilustrasi/Net)

Tindakan yang diambil koramil selanjutnya membawa barang tersebut ke Kodim 0411/Lampung Tengah untuk digudangkan, ujarnya
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di rumah seorang pejabat Pemkab Lampung Timur di Kota Metro, Provinsi Lampung, menemukan sebuah granat jenis nanas yang diduga masih aktif saat membersihkan gudang. 

Penemuan granat tersebut kemudian dilaporkan ke Koramil 411-16 Metro Pusat di Kota Metro untuk diamankan.

Komandan Koramil 411-16 Metro Pusat Kapten Inf. Gunawan di Kota Metro, Senin, menyebutkan penemuan granat aktif jenis nanas itu dilaporkan oleh Muslim (50) dan Rebo (70), buruh bangunan yang bekerja di rumah Muhamad Yunus, yang menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur.

"Ada enam buruh bangunan yang bekerja di rumah M. Yunus. Saat bekerja membersihkan gudang, seorang tukang bernama Said menemukan granat aktif. Namun, yang bersangkutan tidak berani menyentuh," katanya.

Selanjutnya, buruh bangunan tersebut melaporkan penemuan granat aktif tersebut kepada Erlita, istri M. Yunus. Erlita pun meminta si buruh untuk melaporkanya ke Kantor Koramil 411-16 Metro Pusat.

Danramil Metro Pusat ini menyatakan bahwa tindakan yang baru diambil adalah mengamankan granat aktif tersebut di Kodim 0411/Lampung Tengah.

"Tindakan yang diambil koramil selanjutnya membawa barang tersebut ke Kodim 0411/Lampung Tengah untuk digudangkan," ujarnya.