Pembangunan Jalan Gunakan Add Capai 90 Persen

id pembangunan jalan di lampung tengah

Pembangunan Jalan Gunakan Add Capai 90 Persen

Para pekerja sedang mengerjakan pembangunan jalan di Kabupaten Lampung Tengah (foto:Humas Pemkab Lampung Tengah)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pembangunan jalan di Kabupaten Lampung Tenggah yang menggunakan alokasi dana desa (ADD) mencapai 90 persen dengan hasil hampir di seluruh kampung telah merealisasikan pembangunan jalan masing-masing dua kilometer.

Informasi yang diterima dari Humas Pemkab Lampung Tengah, di Bandarlampung, Rabu menerangkan Bupati Lampung Tengah Mustafa telah mencanangkan pembangunan jalan 600 kilometer di kampung-kampung. Pembangunan jalan ini memanfaatkan ADD yang diterima setiap kampung.

Bupati menerangkan dari tiga ribuan kilometer jalan di Lampung Tengah, sebanyak 70 persen mengalami kerusakan. Melalui dana ADD, setiap kampung telah dibangun jalan sepanjang dua kilometer.

"Tahun ini pemerintah telah membagikan anggaran Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar untuk setiap kampung. Saya harap dana ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, khususnya jalan. Prioritaskan untuk pembangunan jalan," jelasnya.

Kondisi tersebut mendapatkan apresiasi dari warga. Supardi warga Kampung Banjarratu mengucapkan terima kasih karena pemerintah daerah telah memperhatikan masyarakatnya dengan melakukan pembangunan jalan.

"Kami sudah lama menantikan ini, Alhamdulillah akhirnya terealisasi. Semoga perbaikan terus dilakukan, sehingga tidak ada jalan rusak di Lampung Tengah," kata dia.

Tri Sudarwati warga Kampung Purnamatunggal, Kecamatan Waypengubuan mengaku senang karena jalan di depan rumahnya sudah diperbaiki, sehingga memudahkan mobilitas warga.

"Alhamdulillah jalan di depan rumah saya sudah mulus sekarang. Mudah-mudahan jalan di kampung kami tidak rusak lagi dan diperbaiki semua jalan yang jelek, biar kami nyaman kalau lewat di jalan-jalan itu," kata dia.

Menurutnya kondisi jalan yang sudah baik, tidak hanya memberikan kenyamanan warga. Tetapi juga menekan angka kecelakaan dan menekan kriminalitas yang terjadi di jalan-jalan yang rusak.

"Semoga Lampung Tengah semakin aman, nyaman dan jalan-jalan jadi bagus dan mulus semua," harapnya.  (Ant)