Wagub: Pendidikan Penentu Masa Depan Bangsa

id wagub lantik kepsek sma-smk

Wagub: Pendidikan Penentu Masa Depan Bangsa

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri (dua kiri) saat melantik 86 Kepala SMA/SMK se-Provinsi Lampung, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin, (5/6). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

...Berhasil atau gagalnya pendidikan menentukan maju atau terpuruknya suatu bangsa, kata Bachtiar...
Bandarlampung (NTARA Lampung) - Wakil Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri mengatakan bahwa pendidikan merupakan penentu masa depan bangsa.

"Berhasil atau gagalnya pendidikan menentukan maju atau terpuruknya suatu bangsa," kata Bachtiar pada pelantikan 86 kepala sekolah tingkat pendidikan menengah (SMA/SMK) se-Provinsi Lampung di Bandarlampung, Senin.

Ia mengharapkan guru dapat memajukan dunia pendidikan sehingga membuat siswa semakin berprestasi. Selain itu, dapat berinovasi, berintegritas dan bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya memajukan pendidikan di Provinsi Lampung.

Kepala sekolah SMA/SMK itu akan bertugas di Bandarlampung, Lampung Selatan, Mesuji, Tulang Bawang, Way Kanan, dan Pesisir Barat.

Untuk kepala sekolah SMA berjumlah 56 orang dan kepala sekolah SMK 30 orang sebagaimana tertuang dalam SK Gubernur Lampung nomor 84.23/352/VI.04/2017 tanggal 5 Juni 2017 tentang Pengangkatan,  Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, Guru dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung.  (Ant)