Unila lantik 33 ormawa tingkat universitas masa bakti 2024

id lampung, unila, universitas lampun

Unila lantik 33 ormawa tingkat universitas masa bakti 2024

Unila lantik 33 ormawa tingkat universitas masa bakti 2024. ANTARA/HO-Unila

Mari kita bersinergi, saling memotivasi, saling menguatkan, karena apa pun yang terjadi, kita merupakan satu kesatuan.

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) melantik 33 pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) tingkat universitas, di Aula Fakultas Pertanian (FP) Unila, Kampus Gedongmeneng, Bandarlampung, Senin (19/2).

Pelantikan itu dihadiri secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr Anna Gustina Zainal.

Ormawa merupakan wadah yang disediakan Unila untuk pengembangan mahasiswa sebagai sarana dan wahana untuk membentuk mahasiswa menjadi manusia yang berjiwa Pancasila, bertanggung jawab dan mandiri, serta mampu mengisi kemerdekaan bangsa.

Kegiatan ini merupakan bentuk legalitas yang sah bagi pemegang amanah dari masing-masing ormawa di lingkungan Unila. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kemendikbud 155/O/1998 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi.

Pengembangan ormawa merupakan tanggung jawab sivitas akademika yang dilakukan secara sistematis, terarah, dan terpadu, serta berlangsung secara terus-menerus yang berlaku untuk semua mahasiswa.

Dr Anna berharap, pengurus yang dilantik menjadi pionir bagi ribuan mahasiswa Unila lainnya untuk terus mengibarkan bendera Unila, melalui prestasi akademik dan non-akademik. Ini merupakan tantangan bagi semuanya, sudah saatnya mahasiswa Unila menunjukkan potensi dan kreativitas baik secara akademik maupun non-akademik, katanya pula.

“Mari kita bersinergi, saling memotivasi, saling menguatkan, karena apa pun yang terjadi, kita merupakan satu kesatuan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Satu tantangan besar untuk kalian saat ini, ajak teman-teman yang lain untuk aktif di kegiatan kemahasiswaan. Tunjukkan kalian yang dilantik memang berhak memegang amanah sebagai pengurus ormawa Unila,” katanya lagi.

Dia menegaskan bahwa Unila siap mendukung dan berkomitmen memberikan mahasiswa ruang untuk berkreativitas. Saling bergandeng-tangan, dan bersinergi untuk menjadikan Unila lebih kuat. Baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, karena itu merupakan suatu nilai yang tidak hanya jadi suatu prestasi ormawa Unila, tapi untuk semua sivitas akademika, ujarnya pula.
Baca juga: UKM-U Saintek Unila gelar pelatihan kesekretariatan untuk anggota
Baca juga: Semnas FKIP Unila harmonisasi dunia pendidikan menuju Smart Society 5.0