Rabu, 18 Oktober 2017

Lampung Gelar Hari Kopi Internasional

id ADEHAM, HARI KOPI INTERNASIONAL
Lampung Gelar Hari Kopi Internasional
Asisten bidang ekonomi pembangunan pemerintah provinsi Lampung, Adeham (ist)
...Pemerintah Provinsi Lampung terus meningkatkan peranan dunia perkopian di mata dunia. Salah satunya dengan menggelar kegiatan berskala internasional tersebut, kata Adeham...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Provinsi Lampung akan menggelar Perayaan Hari Kopi Internasional pada 1 Oktober 2017 mengingat daerah ini sebagai penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia.

"Pemerintah Provinsi Lampung terus meningkatkan peranan dunia perkopian di mata dunia. Salah satunya dengan menggelar kegiatan berskala internasional tersebut," kata Asisten Ekonomi Pembangunan Setprov Lampung Adeham, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan pelaksanaan perayaan Hari Kopi Internasional ini pun telah disetujui oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang tertuang dalam surat kepada Gubernur Lampung tanggal 22 Februari 2017 lalu.

Menurutnya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sangat peduli dengan kemajuan produk kopi di Lampung.

"Gubernur menilai event ini sangat penting untuk Lampung karena dapat meningkatkan nilai tambah kopi. Selain itu memperkenalkan dan mempromosikan kopi robusta Lampung di mata nasional maupun internasional," ujar Adeham.
 
Ia menambahkan melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan mendorong masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri.

Perayaan Hari Kopi Internasional itu akan dilaksanakan beberapa hari, dengan sejumlah rangkaian acara mulai dari seminar kopi, aneka perlombaan seperti lomba barista, lomba makanan berbahan kopi, dan pameran produk kopi.  (ant)
 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0096 seconds memory usage: 0.46 MB