Sidak hari pertama kerja, Wali Kota Metro pastikan pelayanan berjalan maksimal

id Haripertamakerja,Liburlebaran

Sidak hari pertama kerja, Wali Kota Metro pastikan pelayanan berjalan maksimal

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai awak media usai sidak. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Alhamdulillah tadi dari segi kehadiran pegawai bagus, ujarnya
Metro (ANTARA) - Hari pertama kerja usai libur Lebaran, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi pelayanan yang ada di Bumi Sai Wawai. 

Sidak ini dilakukan untuk memantau pelayanan di instansi pemerintah seperti Mall Pelayanan Publik (MPP) sekaligus mengecek angka kehadiran ASN.

"Iya kami tadi meninjau ke sejumlah OPD di Metro ini, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi mendadak. Kita ingin melihat bagaimana pelayanannya, kehadiran pegawainya," kata Wahdi usai sidak, Selasa (16/4). 

"Alhamdulillah tadi dari segi kehadiran pegawai bagus. Tadi pagi itu, kita juga lakukan apel yang diikuti pegawai sekretariatan daerah dan OPD juga kesadaran ASN tinggi sekali," ujarnya.


Dia juga memuji kedisiplinan ASN Kota Metro yang masuk tepat waktu sesuai jam kerja untuk ikut apel pengarahan terkait dengan peningkatan kinerja bagi aparatur pemerintah, fungsional maupun tenaga honorer. 

Menurut Wahdi, sudah menjadi kewajiban ASN untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat karena itu sidak ini dilakukan agar meskipun hari pertama kerja usai libur lebaran semua pelayanan berjalan maksimal.

"Termasuk juga di sekolah dan tenaga kesehatan di rumah sakit dan puskesmas. Alhamdulillah untuk di Metro ini semua berjalan maksimal," tambahnya.