Gubernur Dukung Technopark Lampung Tengah

id gubernur ridho resmikan bbpt

Gubernur Dukung Technopark Lampung Tengah

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Pembangunan dan pengembangan technopark harus berorientasi pada keunggulan daerah.
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan siap memberikan dukungan serta bantuan semaksimal mungkin keberadaan technopark di Kabupaten Lampung Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbasis teknologi.

"Semoga technopark ini betul-betul memberikan andil dalam membangun kesadaran masyarakat akan adanya tekhnologi, serta memberikan manfaat nyata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung," kata dia, pada peresmian gedung Pusat Informasi Bisnis Teknologi dan Technopark (PIBTT), di Bandarlampung, Selasa (6/12).

Ia menyebutkan, pembangunan dan pengembangan technopark harus berorientasi pada keunggulan daerah.

Menurutnya, di Lampung Tengah cukup banyak produk unggulan yang dapat dikembangkan terutama hasil pertanian.

Teknologi, lanjutnya, sangat penting untuk mengembangkan kemajuan negara, dan penguasaan teknologi menjadi suatu keharusan dimiliki untuk menyukseskan pembangunan.

Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Eniya Listiani Dewi mengatakan gedung PIBTT berfungsi sebagai informasi bisnis teknologi, konsultasi, pelatihan, dan memasyarakatkan produk-produk inovasi BPPT dan technopark Lampung Tengah.

"Gedung PIBTT ini juga berfungsi sebagai wahana informasi produk dan hasil teknologi yang siap dan layak diperlihatkan kepada masyarakat, dunia industri, maupun pelaku bisnis," ujarnya.

Selain itu, juga menyediakan informasi tentang berbagai layanan technopark, seperti konsultasi teknologi dan bisnis, alih teknologi, mediasi bisnis, inkubasi teknologi dan bisnis, serta pelatihan di bidang teknoogi.

Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Kepala BPPT Unggul Priyanto.

Selain itu, penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPPT dengan Balitbangnovda Provinsi Lampung tentang Pengkajian dan Penerapan Bahan Baku Obat oleh Direktur Pusat Teknologi Farmasi dan Medika Imam Paryanto, Kepala Balai Pati Besar Teknologi Pati Anton Yulianto, Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Provinsi Lampung Mulyadi Irsan.

Selanjutnya, penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPPT dengan PT Sedana Panen Sejahtera tentang Penerapan Teknologi Pascapanen Sorgum yang dilakukan oleh Kepala Balai Besar Teknologi Pati Anton Yulianto dan Direktur Utama PT Sedana Panen Sejahtera Novan Satrianto.(Ant)