Pekalongan optimistis penjualan mobil naik

id mobil, penjualan, diler

Pekalongan optimistis penjualan mobil naik

Penjualan mobil baru (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Pekalongan (Antara Lampung) - Dealer Honda Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan optimistis penjualan mobil hingga menjelang akhir tahun 2016 meningkat.
         
Manajer Pemasaran Honda Pekalongan Motor, Muqqorobin di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa pangsa pasar mobil jenis Honda relatif banyak diminati oleh konsumen sehingga diprediksi penjualan mobil buatan Jepang ini meningkat menjelang akhir tahun 2016.
         
"Peningkatan penjualan mobil Honda sudah terlihat dari pencapaian setiap bulannya yang melampui target. Oleh karena, kami optimistis penjualan mobil jenis Honda ini akan meningkat hingga akhir 2016," katanya.
         
Menurut dia, realisasi penjualan mobil pada Oktober 2016 mampu mencapai 83 unit atau melampaui target penjualan sebanyak 69 unit.
         
"Jika dibanding bulan yang sama pada 2015 yang hanya mampu menjual 70 unit maka hasil penjualan mobil pada 2016 meningkat. Kami memperkirakan penjualan mobil akan terus diminati masyarakat," katanya.
         
Ia mengatakan pada 2015 sebagai besar penjualan mobil Honda ini adalah berasal dari konsumen kelas menengah sehingga dealer juga akan menyasar pada konsumen menengah bawah.
         
"Kami menargetkan penjualan mobil pada 2016 mampu mencapai 850 unit. Adapun penjualan mobil hingga awal November sudah tercapai sekitar 790 unit," katanya.
         
Menurut dia, meski penjualan kendaraan jenis roda empat meningkat tetapi sebagian besar konsumen membeli mobil secara kredit atau nontunai.
         
"Hampir sebagian besar konsumen membeli mobil dengan menggunakan sistem kredit atau mencapai sekitar 65 persen," katanya.
         
Ia menambahkan pertimbangan konsumen membeli mobil secara kredit karena penggunaan sistem kredit dapat memudahkan mereka mendapatkan kendaraan buatan Jepang ini dengan beragam jaminan.

Di Lampung, penjualan mobil baru juga ramai, termasuk mobil-mobil produksi pabrikan asal AS dan Eropa.