Pelajar SMP Bandarlampung raih nilai UN tertinggi

id kepala dinas pendidikan, provinsi lampung, heri suliyanto

Pelajar SMP Bandarlampung raih nilai UN tertinggi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto. (FOTO:ANTARA Lampung/istimewa))

...Tahun ini siswa dari Bandarlampung yang mendominasi semua peringkat tiga besar nilai UN SMP sederajat tertinggi, kata Hery Suliyanto...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Para pelajar sekolah menengah pertama dari Kota Bandarlampung berhasil meraih hasil Ujian Nasional 2016 tertinggi di Provinsi Lampung.

Informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Sabtu, menyebutkan nilai tertinggi hasil UN SMP sederajat tahun ini diraih Diva Panjini Maharani dari SMP Negeri 2 Bandarlampung. Diva meraih hasil UN 2016 tertinggi dengan nilai 389,5.

Untuk peringkat kedua terbaik nilai UN SMP diraih Sevia Dwi Leony dari SMPN 1 Bandarlampung dengan nilai 387,5, serta urutan ketiga diraih Adila Citra Kirana dari SMPN 1 Bandarlampung dengan nilai 387,0.

"Tahun ini siswa dari Bandarlampung yang mendominasi semua peringkat tiga besar nilai UN SMP sederajat tertinggi," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto.

Untuk peringkat hasil UN rata-rata sekolah terbaik diraih SMP Negeri 2 Bandarlampung, kedua rata-rata terbaik SMP Negeri 4 Bandarlampung, dan peringkat ketiga SMP Global Surya Bandarlampung.

"SMP Global Surya kembali mencapai raihan prestasi tertinggi nilai UN tahun 2016 ini," kata Humas dan Marketing Global Surya Affan Zaldi Erya.

Affan menyebutkan tahun ini SMP Global Surya kembali meraih nilai rata-rata UN tertinggi ketiga se-Provinsi Lampung.

"Secara keseluruhan untuk SMP negeri dan swasta di Lampung, SMP Global Surya berada di peringkat ketiga setelah SMPN 4 Bandarlampung dan SMP Sriwijaya," ujarnya lagi.

Tahun lalu, SMP Global Surya juga meraih peringkat ketiga setelah SMPN 2 Bandarlampung dan SMPN 4 Bandarlampung.

Keberhasilan SMP Global Surya itu menjadikannya peringkat pertama SMP swasta se-Lampung.

Menurut Affan, SMP Global Surya selama enam tahun terakhir telah meluluskan siswa selalu dengan tingkat kelulusan 100 persen.

Tahun 2011 lalu, saat pertama kali meluluskan siswa SMP, sekolah itu juga merupakan SMP swasta dengan capaian prestasi peringkat pertama UN se-Lampung.

Secara keseluruhan selama lima tahun sejak meluluskan siswa didiknya, SMP Global Surya sudah empat kali meraih prestasi terbaik pertama rata-rata UN untuk SMP swasta se-Lampung.(Ant)