Mahasiswa FMIPA Unila Gelar Olimpiade Biologi SMA

id Olimpiade Biologi Himbio FMIPA Unila, Olimpiade Biologi FMIPA Unila, Olimpiade Biologi Pelajar SMA Lampung, PKSDA Himbio FMIPA 2016

Hasil penilaian peserta dari babak pertama untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya terdapat 11 peserta yang lolos dan masuk ke babak kedua untuk melanjutkan perlombaan pada Kamis ini.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung menggelar Olimpiade Biologi Pelajar SMA se-Provinsi Lampung di gedung FMIPA Unila sebagai rangkaian Pekan Konservasi Sumberdaya Alam (PKSDA) XX Tahun 2016.

Panitia Olimpiade Biologi yang digelar Himbio FMIPA Unila Rosmaida, mendampingi Ketua Pelaksana PKSDA Alfi Hidayat, di Bandarlampung, Rabu (20/4), menyebutkan sebanyak 48 pelajar menjadi peserta dan mengikuti perlombaan yang berlangsung hingga beberapa babak ini.

Perlombaan untuk peserta Olimpiade Biologi pelajar SMA se-Lampung itu dimulai Rabu pukul 08.00-12.00 WIB yang dibuka oleh Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unila Dra Nuning Nurcahyani MSc didampingi Wakil Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Nur Rahman.

Pada babak pertama peserta mengisi soal pilihan ganda sebanyak 100 soal dengan waktu 120 menit. Setelah selesai dengan waktu yang ditentukan, panitia mengambil lembar jawaban peserta.

Hasil penilaian peserta dari babak pertama untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya terdapat 11 peserta yang lolos dan masuk ke babak kedua untuk melanjutkan perlombaan pada Kamis ini.

Pemenanng Olimpiade Biologi ini akan mendapaktan hadiah berupa uang tunai, trofi, dan sertifikat.

Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) ke-20 yang digelar Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Lampung (Himbio FMIPA Unila) menurut Ketua Pelaksana Alfi Hidayat, antara lain Aksi Lingkungan, Lomba Menggambar, Mewarnai, Melengkapi Gambar, Lomba Fotografi, Seminar Nasional Konservasi, Olimpiade Biologi, Bioakustik, Kabaret Konservasi, Story Telling Competition, dan beragam kegiatan lainnya.

PKSDA ke-20 ini bertema "Save Our Sea, Save Our Earth" (Selamatkan Laut Kita, Selamatkan Bumi Kita) berlangsung 17-24 April 2016.

Rangkaian kegiatannya adalah Aksi Lingkungan pada Minggu (17/4) untuk umum di Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat, Pameran dan Bazar Konservasi selama sepekan 18-24 April 2016 untuk umum di pelataran FMIPA Unila, Seminar Konservasi pada Selasa (19/4) untuk umum di Aula Perpustakaan Unila, Olimpiade Biologi (Rabu-Kamis, 20-21 April) untuk pelajar SMA, Fotografi Konservasi pada Jumat (22/4) untuk umum.

Selanjutnya Story Telling pada Sabtu (23/4) untuk pelajar SMA, Biokustik (Akustik Konservasi) pada Sabtu (23/4) untuk umum, Lomba M2M (Menggambar, serta Mewarnai dan Melengkapi) pada 24 April 2016 untuk TK dan SD, dan Kabaret Konservasi (24/4) untuk umum di FMIPA Unila.