PKS Lampung Perkuat Hubungan Kekeluargaan Antarwarga

id PKS Lampung Perkuat Hubungan Kekeluargaan Antarwarga

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Partai Keadilan Sejahtera terus menggalang berbagai aktivitas untuk memperkuat hubungan kekeluargaan antarwarga di berbagai tempat di Provinsi Lampung.

Agenda rutin mingguan yang lebih dikenal LT3Besar atau Aksi Kader Pelayan Masyarakat Untuk PKS Tiga Besar di berbagai daerah di Lampung mendapat sambutan meriah dan antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, ujar Humas DPW PKS Lampung, Detti Febrina di Bandarlampung, Minggu (19/1).

Menurut dia, LT3Besar merupakan agenda kader berbasis pelayanan dan terpusat di masing-masing dewan pimpinan cabang (DPC/Dewan Pengurus Cabang) PKS se-Lampung, bahkan se-Indonesia.

Dengan variasi kegiatan yang beraneka macam, LT3Besar PKS se-Lampung memiliki fungsi menyosialisasikan PKS dan caleg-calegnya serta ajang pendidikan politik kepada segenap lapisan masyarakat, ujarnya lagi.

Dia menyebutkan, pada Minggu lalu, aktivitas yang dijalankan lebih banyak berupa kerja bakti membersihkan jalan kampung atau berbagi sembako bagi korban banjir untuk 250-an KK di Dente Teladas dan Rawa Pitu Kabupaten Tulangbawang, pada Minggu ini dititik beratkan pada upaya memperkuat hubungan kekeluargaan bagi para keluarga yang ada di masyarakat.

Detti menyebutkan, di beberapa kecamatan di seluruh Lampung dalam mendukung upaya memperkuat hubungan-hubungan antarkeluarga di masyarakat itu, PKS melakukan agenda LT3Besar melalui tiga tangkai kegiatan.

Pertama untuk para ibu-ibu, dilakukan lomba membuat tumpeng antarkeluarga, katanya pula.

Kedua, sembari menunggu ibu-ibu mereka membuat tumpeng, putra-putrinya disiapkan outdoor game yang melatih kebersamaan atau kekompakan, kecerdasan dan kecepatan, ujar Detti lagi.

Ketiga, lanjut dia, puncaknya adalah seluruh keluarga makan bersama nasi tumpeng hasil kreasi ibu-ibu.

Ira, seorang Ibu muda berusia 30-an tahun, salah satu penerima manfaat pelayanan dari PKS menyampaikan bahwa pelayanan-pelayanan yang dilakukan seperti itu, sangat bermanfaat dan bagus.

"Mudah-mudahan tanggal 9 April 2014 mendatang kita bisa memilih partai yang bagus dalam melayani masyarakat," kata Ira lagi.