"Kampung Lebah" Komunitas Hijau Waykanan

id Kampung Lebah Komunitas Hijau Waykanan , Hulan, Lingkungan, Lestari, Lebah, Tawon, TNBBS, Taman Nasional, Beukar, Hutan

"Kampung Lebah" Komunitas Hijau Waykanan

Sarang lebah madu di hutan. (Dokumentasi).

Kegiatan juga diisi dengan sepeda santai yang diikuti oleh komunitas sepeda "Jama-Jama Funbike Club" binaan Panti Asuhan Mandiri Yayasan Shuffah Blambangan Umpu, serta lomba mewarnai lingkungan hidup."
Waykanan, Lampung (ANTARA LAMPUNG) - Komunitas seni "Kampung Lebah" meramaikan kegiatan forum komunitas hijau di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung yang mengampanyekan pentingnya lingkungan.

Penggiat komunitas kampung lebah, Fery Yanto, di Blambangan Umpu, Minggu, mengatakan pentas kreasi pada kegiatan itu menampilkan sejumlah lagu diiringi musik tradisional Lampung gamolan dan sajak.

Lagu-lagu Iwan Fals berkaitan dengan lingkungan seperti 'Tanam Tanam Siram Siram' dan 'Pohon Untuk Kehidupan' dikombinasikan dengan puisi 'Belajar Pada Siang Pada Malam' karya Iman Budhi Santosa dan 'Membaca Tanda-Tanda' karya Taufiq Ismail juga turut ditampilkan.

Fery mengharapakan, penampilan kampung lebah yang didukung Waykanan Music Ansamble memberi inspirasi pentingnya lingkungan hijau dan bersih kepada masyarakat yang menyaksikan aksi panggung mereka.

Koordinator kegiatan bertema "Kota Hijau Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik" (Green City For Better Life), Arif Radigusman menjelaskan, kegiatan berlangsung di Taman Kota Blambanganumpu Komplek Pemkab Waykanan bertujuan untuk menyosialisasikan keberadaan Forum Komunitas Hijau Waykanan.

Kemudian itu juga untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian semua elemen masyarakat terhadap permasalahan lingkungan hidup, menjalin silaturahim semua elemen masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan menyediakan  wadah kreativitas  bagi masyarakat peduli lingkungan menuju visi dan misi kota hijau.

Kegiatan juga diisi dengan sepeda santai yang diikuti oleh komunitas sepeda "Jama-Jama Funbike Club" binaan Panti Asuhan Mandiri Yayasan Shuffah Blambangan Umpu, serta lomba mewarnai lingkungan hidup.

Arif menambahkan, Forum Komunitas Hijau Waykanan, sebagai wadah bagi semua elemen masyarakat untuk berkontribusi nyata terhadap lingkungan.

"Forum Komunitas Hijau Waykanan merupakan organisasi nonformal yang akan menampung, memfasilitasi dan menyalurkan ide kreatif berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan bermuara pada pencapaian tujuan visi dan misi kota hijau yang nyaman bagi kehidupan," tambahnya.