Pertaruhan Gengsi Tingkat Tinggi Derby Manchester

id manchester, MU, Old trafford, City,

Manchester, (ANTARA/Reuters) - Alex Ferguson antusias terhadap duel yang disebutnya sebagai derby Manchester terbesar sepanjang 25 tahun karirnya melatih Manchester United, pada laga kandang melawan pimpinan Liga Inggris, Manchester City.

City unggul dua poin dari United dan percaya diri setelah memenangi tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi telah membuat kurangnya persaingan antara dua rival satu kota dan lebih dari sekedar gelar juara.

Setelah diremehkan oleh Ferguson pada beberapa musim lalu sebagai "klub kecil dengan mental kecil," dan "tetangga yang berisik," City kini berupaya menjadi tim yang pertama mengubah cara pandang pelatih Skotlandia itu tentang peta persaingan.

Saat ditanya apakah ini merupakan duel derby terbesar, manager United mengatakan pada media lokal "Iya, saya rasa begitu. Pada beberapa tahun terakhir partai derby menjadi lebih sengit dan lebih banyak kepentingan yang melekat," tambah Ferguson.

Ferguson menilai partai melawan Liverpool adalah yang terbesar pada musim itu.

"Pada Minggu, pimpinan klasemen akan bertanding melawan posisi nomor dua dan itu benar-benar memjadi prospek yang fantastis untuk semua orang. Saya melihat ke depan untuk itu."

Apabila jika bukan dikarenakan fakta pertandingan dilakukan di Old Trafford, dimana United tidak pernah kalah pada 18 bulan, City bisa menjadi favorit berdasar pada beberapa penampilan baik mereka sebelumnya.

United terlihat canggung pada pertahanan dan banyak kehilangan bola, dengan tiga seri dan dua kemenangan pada lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, City berada dalam posisi yang lebih baik.

Kubu Roberto Mancini yang mencetak rata-rata tiga gol pada tiap pertandingan menjadi pimpinan klasemen dengan meraih 22 poin dari delapan pertandingan.

Kedua kubu tak terkalahkan di liga, dan akan bertanding dengan dukungan dari kemenangan pertama mereka di Liga Champion pada pertengahan minggu, City menang lewat gol Sergio Aguero pada masa perpanjangan waktu sementara United berterima kasih atas dua gol penalti Wayne Rooney. (ANTARA)