Selasa, 26 September 2017

PKK Waykanan Sosialisasi Pola Asuh Anak yang Baik

id ketua pkk wayka dessy
PKK Waykanan Sosialisasi Pola Asuh Anak yang Baik
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waykanan Dessy Farianti Adipati (Istimewa)
...Selama ini kita tidak tahu bagaimana caranya mendidik dan mengasuh anak yang lebih baik, dengan adanya ini kita bisa tahu bagaimana cara mengasuh yang baik dan benar, ujar Dessy...
Waykanan  (ANTARA Lampung) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waykanan Dessy Farianti Adipati melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang pola asuh anak yang baik dan membuat anak menjadi nyaman.

"Selama ini kita tidak tahu bagaimana caranya mendidik dan mengasuh anak yang lebih baik, dengan adanya ini kita bisa tahu bagaimana cara mengasuh yang baik dan benar," ujar istri Bupati Waykanan, Provinsi Lampung itu, di Baradatu, Sabtu.

Ia mengajak semua warga untuk memerangi kekerasan terhadap anak.

"Ibu-ibu enggak perlu takut saya bersama ibu-ibu sekalian, laporkan bila di keluarga atau di lingkungan kita ada kekerasan terhadap anak," kata Dessy Afriyati Adipati yang juga Duta Baca Kabupaten Waykanan itu.

Dessy mengajak para peserta sosialisasi yang terdiri atas anggota TP PKK Kabupaten Waykanan dan Kecamatan Baradatu untuk meningkatkan perhatian dan pengawasan terhadap anak.

"Saya sedih mendapatkan laporan bahwa ada anak mengalami kekerasan seksual di Kecamatan Kasui. Sekali lagi saya mengajak ibu-ibu sekalian memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak kita," kata Dessy Afriyanti Adipati sembari menetaskan air mata.

Dia mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut kaum perempuan bisa mengerti bagaimana mengasuh anak-anak dengan baik dan benar.

Mungkin, katanya, selama ini masyarakat kurang mengerti hal yang seperti tersebut.

Selain itu, katanya, sosialisasi tersebut perlu dilakukan agar masyarakat mengubah pola asuh yang selama ini hanya biasa saja.

"Semoga sosialisasi tentang bagaimana mengasuh dengan baik ini bisa memberikan hal positif bagi para kaum ibu di Kabupaten Waykanan," tuturnya

Istri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya itu, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan Optimalisasi Gerakan PKK dalam meningkatkan pola asuh anak dan pencegahan kekerasan terhadap anak.

Dengan adanya kegiatan itu, katanya, bisa mengurangi berbagai jenis kekerasan, yakni kekerasan verbal seperti makian, bentakan, dan ejekan, kemudian kekerasan fisik, seperti pukulan dan kekerasan seksual, seperti pencabulan dan pemerkosaan.

"Saya sangat prihatin dengan terjadinya kekerasan terhadap anak seperti yang kita ketahui di berbagai media banyak terjadi penculikan, pencabulan bahkan pemerkosaan terhadap anak," kata dia.


(ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0075 seconds memory usage: 0.46 MB