Sabtu, 24 Juni 2017

Wapres BEM UIN Lampung Terbaik III MTQ Pringsewu

id Wapres BEM UIN Lampung Menang MTQ, David Rifai BEM UIN Lampung, BEM UIN Lampung, UIN Lampung
Wapres BEM UIN Lampung Terbaik III MTQ Pringsewu
Wapres BEM UIN Lampung David Rifai (kedua dari kiri) bersama kontingen Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)
Pringsewu, Lampung (ANTARA Lampung) - Wakil Presiden Badan Eksekutif Universitas Islam Negeri (BEM UIN) Lampung David Rifai meraih terbaik III pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke-3 Kabupaten Pringsewu.
 
David Rifai merupakan putra daerah asal Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu saat ini banyak berada di Bandarlampung untuk melaksanakan studi.

Menurut David, di Bandarlampung, Minggu, putera daerah harus selalu siap sedia ketika daerah asal memanggil.

"Seyogianya kita harus selalu siap mengabdikan diri untuk daerah asal. Apa yang didapat di rantau orang mestinya dibawa pulang. Dalam perlombaan seperti ini bukan soal menang atau kalah. Menang kalah bukanlah tujuan, namun memberikan yang terbaik adalah sebuah urgensi. Walaupun saya hanya mampu meraih juara III, mudah-mudahan ini mampu menstimulus teman-teman aktivis yang lain bahwa aktivis yang punya segudang aktivitas tetap harus berprestasi," ujar David Rifai yang merupakan Wakil Presiden BEM UIN Lampung periode 2017-2017, sekaligus pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung itu pula..

MTQ Korpri III Kabupaten Pringsewu digelar pada Selasa (11/4) lalu, dengan Drs Yuda Setiawan MM, Penjabat Bupati Pringsewu hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara ditandai bunyi gong yang ditabuh olehnya.

Perhelatan akbar itu diikuti oleh kontingen yang berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu, termasuk David Rifai yang merupakan putra daerah asal Kecamatan Gadingrejo untuk mengikuti cabang perlombaan tahfidz dan berhasil meraih gelar juara terbaik III setelah mengalahkan 127 peserta lainnya. MTQ Korpri III Kabupaten Pringsewu Tahun 2017 dengan tema "Dengan MTQ Ciptakan Insan Qurani, dipusatkan di Lapangan Pendopo Kabupaten Pringsewu, 11-13 April 2017.

Acara tersebut berlangsung cukup meriah, sebelum perlombaan dimulai, para peserta masing-masing kecamatan mengawalinya dengan parade defile mengelilingi Lapangan Pendopo Kabupaten Pringsewu. MTQ Korpri Kabupaten Pringsewu ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

M Rifai Aly STh I (Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjungkarang Pusat) membenarkan anggotanya yang ikut serta dalam MTQ Korpri III Kabupaten Pringsewu.

"David Rifai memang betul pengurus PAC GP Ansor Tanjungkaeang Pusat. Dia adalah Wakil Presiden BEM UIN Lampung dan merupakan salah satu kader potensial. Waktu itu, dia sempat meminta izin kepada saya untuk pulang kampung karena akan mengikuti MTQ KorpriKe-3 kab. Pringsewu. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh David dan semestinya sahabat-sahabat yang lain mencontohnya. Semestinya setiap kader selalu sedia membela tanah kelahiran dan mengharumkan namanya," ujar M Rifai Aly pula.

Editor: Budisantoso Budiman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0115 seconds memory usage: 0.36 MB