HMI dan BEM serukan pemilu damai di wilayah Lampung Timur

id Hmi

HMI dan BEM serukan pemilu damai di wilayah Lampung Timur

Aksi seruan pemilu damai disampaikan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur, Korps HMI Wati, HMI Komisariat Persiapan Insan Cita, HMI Komisariat IBN, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IBN Lampung Timur di jalan lintas Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu, 20 Januari 2024. (ANTARA/HO-HMI CABANG PERSIAPAN LAMPUNG TIMUR)

Penuhi ruang informasi digital yang sehat, dan ruang komunikasi sosial yang berkualitas, tanpa ujaran kebencian, provokasi, tanpa informasi hoaks, ujarnya
Lampung Timur (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lampung Timur menyerukan kepada masyarakat Lampung Timur untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan aman di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

"Sebuah perbedaan pilihan pada pemilu adalah keniscayaan, oleh karena itu mari kita saling menghormati, menghargai, setiap perbedaan dukungan dan pilihan," ujar Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin kepada masyarakat pada aksi seruan Pemilu Damai di jalan lintas Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu.

Aksi seruan pemilu damai ini disampaikan secara bersama-sama oleh  HMI Cabang Persiapan Lampung Timur, Korps HMI Wati, HMI Komisariat Persiapan Insan Cita, HMI Komisariat IBN, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IBN Lampung Timur.

Dalam aksi pemilu damai itu, HMI menyerukan kepada peserta pemilu, masyarakat dan semua komponen anak bangsa untuk meciptakan Pemilu 2024 yang damai, aman, bermartabat, dan menjadikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

"Penuhi ruang informasi digital yang sehat, dan ruang komunikasi sosial yang berkualitas, tanpa ujaran kebencian, provokasi, tanpa informasi hoaks," ujarnya.

HMI mengajak pula masyarakat untuk tidak golput pada pelaksanaan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024.

"Berikan hak pilih sesuai hati nurani. Secara langsung, umum, bebas, dan rahasia," ujarnya.