Wali Kota Bandarlampung Imbau Tak Demo Desember

id Wali kota bandarlampung, herman hn

Wali Kota Bandarlampung Imbau Tak Demo Desember

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/istimewa)

...Saya mengimbau warga Bandarlampung untuk tidak terlibat dalam aksi pada 2 Desember nanti, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengimbau warga kota ini untuk tidak melakukan aksi demonstrasi pada 2 Desember mendatang terkait tuntutan penahanan Ahok tersangka penistaan Al Quran.

"Saya mengimbau warga Bandarlampung untuk tidak terlibat dalam aksi pada 2 Desember nanti," kata Herman, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, imbauan itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kota Bandarlampung.

Ia menegaskan bahwa masyarakat Kota Bandarlampung harus meningkatkan persatuan dan kesatuan. "Kita harus meningkatkan rasa persatuan serta toleransi antarumat beragama," kata dia lagi.

Menurut dia, Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung merupakan wilayah yang masyarakatnya beragam, sehingga rasa saling menjaga dan bertoleransi harus ditingkatkan.

Sejumlah upaya yang telah dilakukan adalah dengan mewajibkan setiap kelurahan di Bandarlampung untuk melaksanakan kegiatan siskamling.

Selain itu, Pemkot Bandarlampung mendukung Festival Budaya 2016 yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di kampus hijau itu.

"Festival budaya yang digelar oleh BEM Unila itu sangat baik untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda," kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan itu sangat baik karena antara budaya lokal dan nasional bisa berbaur menjadi satu kesatuan yang mengedepankan sifat kebhinnekaan.

"Kebudayaan lokal bersinergi dengan budaya nasional akan menjadikan kebudayaan kita bisa dikenal hingga internasional," katanya. (Ant)