Sjachroedin ZP Nilai Sudjarno Mampu Amankan Lampung

id sjachroedin zp, gubernur lampung, kapolda lampung

Sjachroedin ZP Nilai Sudjarno Mampu Amankan Lampung

Sjachroedin ZP (ANTARA/Triono Subagyo)

Beliau (Sudjarno) itu pejabat karier, jadi memiliki pengalaman yang cukup. Saya hanya memberikan dukungan dan dorongan kepadanya...
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP menilai Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Sudjarno mampu untuk mengamankan wilayah Provinsi Lampung.

"Saya yakin, Sudjarno dapat memimpin Polda Lampung ke arah yang lebih baik lagi," kata Komjen (Purn) Sjachroedin yang juga mantan Deputi Operasional Mabes Polri, saat menerima "anjau silau" Kapolda Lampung di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, Mabes Polri tentu punya banyak alasan sebelum akhirnya menunjuk Brigjen Sudjarno sebagai Kapolda Lampung.

Oedin --sapaan akrabnya Sjachroedin menjelaskan, salah satu pertimbangan Mabes Polri menunjuk Sudjarno karena pertimbangan pengalaman yang bersangkutan,

"Beliau (Sudjarno) itu pejabat karier, jadi memiliki pengalaman yang cukup. Saya hanya memberikan dukungan dan dorongan kepadanya," ujar mantan Gubernur Lampung dua periode itu.

Pada kunjungan tersebut, putra sulung Sjachroedin ZP yang juga mantan Bupati Lampung Selatan Ryco Menoza SZP memberikan cinderamata berupa tongkat komando berbintang dua dengan dilengkapi batu "`Satam" atau batu meteor dari Belitung.

Ia berharap tongkat tersebut dapat segera dipergunakan mengingat Polda Lampung telah dikukuhkan menjadi tipe A.

"Saya harap ke depan, keamanan di Lampung akan semakin baik sehingga masyarakat dapat hidup dengan layak dan aman," ujar Rycko.

Sementara itu, Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno menyatakan akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung.

"Ke depan, keamanan masyarakat akan terus menjadi prioritas sehingga Lampung dapat berkembang menjadi daerah yang aman dan maju," kata dia.

Orang nomor satu di Polda itu datang ditemani Wakapolda Lampung Kombes Bonifasius Tampoi, Direktur Intelkam Kombes Rodjak Sulaeli, dan Komandan Satbrimobda Polda Lampung Kombes Imam Santoso.