Sjachroedin dan Rycko bersilaturahmi dengan pensiunan PNS, TNI dan Polri

id Sjachroedin zp, rycko menoza, bacalon wali kota, bandarlampung

Sjachroedin dan Rycko bersilaturahmi dengan pensiunan PNS, TNI dan Polri

Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Sjachroedin ZP dan bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza bersilaturahmi dengan pensiunan PNS, TNI dan Polri.  (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) -
Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Sjachroedin ZP dan bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza bersilaturahim dengan pensiunan PNS, TNI dan Polri. 

"Saya ucapan terima kasih karena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan pinjaman tempat untuk acara silaturahmi para purna tugas IPPNS, Pepabri, dan PP Polri," kata Sjachroedin,  di Bandarlampung,  Selasa (3/3).

Sjachroedin mengungkapkan rasa syukur karena Gubernur Arinal mengerti akan membangun Lampung, salah satunya komitmennya dalam meningkatkan pariwisata Lampung. 

"Pak Gubernur Arinal sudah berkomitmen memajukan pariwisata Lampung. Pasti pariwisata Lampung ini akan maju," kata Sjachroedin.

Ia mendoakan gubernur Lampung terus diberikan kesehatan, dan mampu mewujudkan Lampung yang lebih baik lagi.

Ketua Pelaksana Rycko Menoza menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi para purna tugas IPPNAS, Pepabri, dan PP Polri. 

"Terimakasih karena Pak Gubernur telah menyediakan tempat seperti ini, mudah-mudahan silaturahmi ini dapat terus berjalan. Dan kepada para pensiunan saya ucapkan terima kasih telah hadir dalam acara silaturahmi ini," tambahnya. 


Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena dapat kembali bertatap muka dan berkumpul di tengah-tengah para pengurus dan anggota DPP Lampung Sai, PP Polri, Pepabri dan IPPNS Provinsi Lampung. 

"Pertemuan ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi, melepas kerinduan, berbagi pengalaman, serta meningkatkan komunikasi yang sehat satu sama lain," ujarnya. 

Sekdaprov menjelaskan bahwa Pemprov Lampung terus memperhatikan warganya, tak terkecuali yang sudah memasuki masa purna bhakti, baik berasal dari lingkungan PNS/ ASN, TNI dan Polri.

Saat ini, kata Fahrizal, Provinsi Lampung melakukan pembangunan di semua sektor dan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat. 

"Lampung terus mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, salah satunya oleh Menteri Pertanian yang siap menjadikan Lampung sebagai lokomotif pembangunan pertanian di Indonesia," jelasnya.

Fahrizal juga menyampaikan pada perayaan HUT ke-56 Provinsi Lampung akan ada serangkaian kegiatan dan program untuk membantu masyarakat seperti peluncuran Kartu Petani Berjaya (KPB) dan pemberian mobil ambulans atau rumah sakit berjalan.

"Nantinya KPB dapat memberikan kebutuhan pertanian sehingga produksinya meningkat sekaligus penjualan hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani. Lalu memberikan bantuan mobil ambulans atau rumah sakit berjalan di wilayah pedesaan yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," jelas Fahrizal.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus meningkatkan sektor  pariwisata yakni pembangunan kawasan Bakauheni menjadi kawasan destinasi wisata baru.

"Itu wilayah pariwisata yang sangat potensial karena masyarakat Jakarta nantinya akan datang menikmati    keindahan alam dan juga bisa mengunjungi objek wisata seperti Anak Gunung Krakatau, Pulau Kiluan dan Pulau Pahawang dengan disiapkan kapal pesiar kecil," tambahnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, Fahrizal berpesan agar para pejuang pensiunan yang tergabung dalam pensiunan Pepabri,  PP. Polri dan IPPNS agar senantiasa menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, dan menghindari hal-hal yang akan menimbulkan beban pikiran.