Gubernur Lampung kukuhkan tiga Plt Bupati

id gubernur lampung kukuhkan plt bupati, ridho ficardo

Gubernur Lampung kukuhkan tiga Plt Bupati

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengukuhkan sekaligus menyerahkan SK Mendagri kepada tiga pelaksana tugas bupati yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada 2017 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Jumat (28/10) LAMPUNG POST/IKHSAN DN (FO

...Diharapkan plt. bupati dapat bersinergitas dengan jajarannya untuk melanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan. Jangan sampai membuat saya malu dan dicap salah pilih, ujarnya...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengukuhkan sekaligus menyerahkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri kepada tiga pelaksana tugas bupati yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada 2017.

"Pengukuhan Plt. Bupati Tulang Bawang Barat Adeham, Tulang Bawang Rimir Mirhadi, dan Mesuji Tyas Nuziar ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.18-9996, No. 131.18-9972 dan No.131.18-10017 tahun 2016 tanggal 24 dan 26 Oktober 2016 di Jakarta," kata Ridho di Bandarlampung, Jumat.

Sebelumnya, Adeham menjabat sebagai Asisten Bidang Ekbang, Rimir Mirhadi menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan Tyas Nuziar sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Korpri.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menegaskan bahwa ada dua tugas penting yang menjadi tanggung jawab plt. bupati yang baru dikukuhkan, tak terkecuali tugas lainnya yang melekat.

Kedua tugas penting tersebut, yakni untuk menjalankan urusan pokok pemerintahan dan pembangunan yang sedang berjalan di Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, dan Mesuji, serta menjaga netralitas PNS, termasuk aparatur negara maupun militer di wilayah tugasnya.

Selain itu, Gubernur Lampung mengingatkan agar ketiga plt. bupati itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap program pembangunan yang sedang berjalan di wilayah tugasnya karena hal ini menyangkut nama baik Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

"Saat ini pembangunan yang berjalan di tiga kabupaten tersebut sudah cukup baik dan terlihat secara signifikan. Diharapkan plt. bupati dapat bersinergitas dengan jajarannya untuk melanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan. Jangan sampai membuat saya malu dan dicap salah pilih," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas untuk para plt. bupati dan kepada petahana bupati ketiga kabupaten yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Gubernur Lampung berpesan untuk berkosentrasi penuh terhadap pelaksanaan pilkada.

"Serahkan urusan pemerintahan sementara kepada plt. bupati tersebut," katanya. (Ant)