Pemkot Bandarlampung Berencana Ganti Pengembang Pasar SMEP

id pasar smep, feri sulistio, alay, herman hn, wali kota bandarlampung

Pemkot Bandarlampung Berencana Ganti Pengembang Pasar SMEP

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (Foto/ANTARA Lampung Roy BP/yoks)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung berencana mengganti pengembang Pasar SMEP jika tidak ada pengerjaan hingga awal Mei 2016.

"Kami akan panggil pengusahanya sebab info awal bulan ini akan dikerjakan. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada buktinya," kata Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di Bandarlampung, Minggu.

Rencana pengembangan atau pemugaran Pasar SMEP dikerjakan oleh PT Prabu Makmur pada bulan April 2016.

"Jika tidak dikerjakan, akan kami carikan penggantinya. Akan tetapi, kami panggil terlebih dahulu pengusahanya," katanya.

Direktur PT Prabu Makmur Feri Sulistio alias Alay mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan pekerjaan di Pasar SMEP meskipun sedikit mundur dari target.

Ia berjanji akhir April akan mulai pembangunan pasar tersebut.

"Sudah sempat saya sampaikan pada bulan April ini. Jika molor di awal, bakal kami kebut sampai akhir April ini," katanya.

Terkait dengan akan digantinya pengembang jika belum ada pengerjaannya, dia mengatakan bahwa akhir April ini akan dimulai pembangunannya.

"Bahan material sudah dikumpulkan dan eceng gondok di lokasi pembangunan akan dikuras dan ditimbun agar rata," katanya.

Gedung delapan lantai di pasar tersebut, kata dia, akan dibangun secara perlahan dengan sekali pengerjaan sebab ini dibangun untuk pedagang kaki lima yang ada di Pasar SMEP.

"Kemungkinan peruntukan di lantai satu dan tiga untuk berdagang pakaian, di lantai empat untuk makanan ringan, lalu akan dibuatkan tempat bermain anak. Akan tetapi, itu masih rencana," katanya.

Untuk anggaran yang telah disiapkan dalam pembangunan pasar itu, diperkirakan mencapai Rp200 miliar.

"Nantinya bangunan ini akan menjadi tempat berbelanja termegah di Bandarlampung," katanya.