Pembangunan Pasar Smep Mulai Dikerjakan

id Wali Kota Bandarlampung Tinjau Lokasi Pasar Smep.,Pembangunan Pasar Smep Mulai Dikerjakan.

Pembangunan Pasar Smep Mulai Dikerjakan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau Pasar Smep. (Antaralampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung mulai mengerjakan pembangunan Pasar Smep setelah pada hari ini Wali Kota Herman HN meninjau lokasi pembangunan pasar tersebut.
 
Wali Kota Bandarlampung Herman HN, setelah meninjau Pasar Smep, di Bandarlampung, Senin, mengatakan  bahwa pihaknya mulai hari ini mengerjakan pembangunan Pasar Smep. 

"Hari ini kita ukur kembali panjang dan luas lokasi ini, kemudian kita langsung turunkan alat berat untuk membersihkan sampah-sampah yang sudah menggenang pada lokasi yang akan dibangun itu," kata dia.

Ia mengatakan, pembangunan pasar tersebut memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandarlampung sebesar Rp25 miliar.

Selain itu, kata dia, para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi yang akan dibangun nantinya akan dipindahkan sementara ke sekitar pasar hingga pembangunan selesai.

"Kita kerjakan mulai hari dan semoga akhir tahun pembangunannya sudah selesai," kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, mengatakan bahwa hari ini mulai melakukan pengerjaan dengan membersihkan lahan dan langsung melakukan konstruksi pembangunan.

"Tidak ada masalah dalam pengerjaan pembangunan ini, dananya juga sudah kita anggarkan dan secepatnya akan kita kerjakan," kata dia.

Ia menjelaskan, terkait relokasi pedagang Pasar Smep, nantinya akan diarahkan dan dikendalikan oleh Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung.

"Pasar ini setelah dibangun, akan mampu menampung sekitar 600 hingga 700 kios untuk para pedagang," kata dia.