Setelah lepas jabat Menko, Indroyono urus anak

id Setelah lepas jabat Menkpo, Indroyono urus anak

Jakarta  (ANTARA Lampung) - Indroyono Soesilo mengaku akan mengurus anak dan istri selepas menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.
        
Posisi Indroyono digantikan oleh Rizal Ramli, dengan sedikit perubahan nama menjadi Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya.
        
"Habis ini, mau urus anak sama istri saja," kata Indroyono seusai serah terima jabatan di BPPT, Jakarta, Kamis.
        
Suami dari Nining Sri Astuti, penggerak kewirausahaan nasional, dan ayah dari tiga orang anak itu mengaku akan tetap berusaha mengabdi pada bangsa saat ditanya apakah ia akan kembali ke jalur akademik.
        
"Kita kan orang profesional, nanti bisa mengabdi di mana saja. Yang pasti kita harus sukseskan program Bapak Presiden yaitu membawa Indonesia lebih makmur dan sejahtera dengan Nawacitanya," ungkapnya.
        
Mantan Direktur Sumber Daya Perikanan dan Aquakultur Badan Pangan dan Pertanian PBB itu mengaku bersyukur dan merasa terhormat bisa ikut membantu Presiden selama 10 bulan terakhir.
        
"Alhamdulillah dari tidak ada menjadi ada (Kemenko Maritim). Ditambah lagi sekarang dikembangkan lagi dengan dengan beberapa kementerian yang diperbanyak di bawah koordinasi Kemenko Maritim dan Sumber Daya. Saya rasa ini bagus sekali," ujar lulusan Teknik Geologi ITB itu.
        
Rizal Ramli yang juga merupakan Kepala Badan Urusan Logistik periode 2000-2001 dan Menteri Keuangan pada 2001, dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, yang kemudian berubah nama menjadi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, pada Rabu (12/8) oleh Presiden Jokowi.(Ant)