Ribuan Kader Posyandu Bandarlampung Dapat Sembako-Tali Asih

id Posyandu Bandarlampung, Kader Posyandu Bandarlampung, Eva Dwiana

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 3.375 kader Pos Pelayanan Terpadu di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung menerima bantuan berupa sembako dan tali asih dari Pemerintah Kota Bandarlampung.

"Ya dalam kegiatan bakti sosial ini diberikan bantuan untuk kader Posyandu hanya sekadar untuk mempererat tali silaturahmi, karena sembako dan tali asih yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kami saja," kata Ketua Tim Penggerak PKK setempat, Eva Dwiana Herman HN, di Bandarlampung, Selasa (7/7).

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan selama empat hari berturut-turut yang dimulai Senin (6/7) hingga Kamis (9/7), bertempat di Gedung PKK Bandarlampung.

Dia mengungkapkan, kader Posyandu itu mempunyai tugas yang penting dalam pemerintahan. Hal ini, dikarenakan kader-kader inilah yang menginformasikan program-program kesehatan yang ada di Kota Bandarlampung.

"Harapannya, mudah-mudahan Posyandu dan organisasi kewanitaan yang ada di Kota Bandarlampung tetap eksis dalam menjalankan tugas dan kewajiban," kata dia lagi.

Eva yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan itu juga berasal dari sumbangan berbagai pihak, termasuk dari Wali Kota Bandarlampung, serta partisipasi dari SKPD (satuan kerja perangkat daerah) se-Kota Bandarlampung.

Dia menyatakan, dengan bantuan ini, harapannya kader Posyandu dapat lebih tanggap dengan lingkungannya terutama dalam mengatasi masalah kewanitaan.

"Kader harus lebih responsif dengan apa yang terjadi di lingkungannya, termasuk segera menangai kasus kekerasan terhadap anak dan wanita," kata dia pula.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN melalui Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Saad Asnawi mengharapkan bagi para kader Posyandu penerima bantuan hendaknya tidak menilai dari besar dan jumlah yang diberikan, namun tujuannya adalah untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya para kader Posyandu yang selama ini telah banyak membantu pemerintah kota," kata dia pula.