Serangan Udara Suriah Tewaskan 36 Sipil

id Konflik Suriah dan Irak

Beirut (Antara/AFP) - Gelombang serangan udara rezim Suriah di ibu kota kelompok garis keras Negara Islam (IS) yang  memproklamirkan diri di Raqa, timur negara itu, menewaskan sedikitnya 36 warga sipil, Selasa, kata pemantau.
        
"Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi sedikitnya 36 orang dalam serangan udara di atas Raqa," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, memperbarui korban sebelumnya minimal 23 orang tewas.
        
"Puluhan lainnya terluka, beberapa dari mereka kritis. Kami khawatir jumlah korban tewas mungkin akan meningkat lebih lanjut," kata Direktur Observatorium Rami Abdel Rahman kepada AFP.
        
Kepala kelompok pemantau berbasis di Inggris itu mengatakan sebelumnya bahwa "sebagian besar dari korban disebabkan oleh dua serangan udara berturut-turut" di Raqa yang juga zona industri.
        
"Serangan pertama datang, warga bergegas untuk menyelamatkan yang terluka, dan kemudian terjadi serangan kedua," kata Abdel Rahman, yang kelompoknya bergantung pada jaringan sumber di lapangan di Suriah untuk informasinya.