Piala Afrika: Uzbekistan bermain imbang kontra Suriah

id Timnas Uzbekistan,Timnas Suriah,Timnas Australia,Timnas India,Piala Asia 2023

Piala Afrika: Uzbekistan bermain imbang kontra Suriah

Ilustrasi Piala Asia 2023 (ddn)

Hasil ini membuat Uzbekistan menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Asia 2023
Jakarta (ANTARA) - Timnas Uzbekistan mengawali perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan hasil imbang tanpa gol kontra timnas Suriah di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu dini hari WIB.
 
Pada laga tersebut Uzbekistan dapat mendominasi jalannya pertandingan akan tetapi Suriah mampu memaksakan hasil imbang, demikian catatan AFC.
 
Uzbekistan tercatat mampu mengusai penguasaan bola dengan 65 persen serta melepaskan total 11 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.
 
Hasil ini membuat Uzbekistan menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Asia 2023, sedangkan Suriah berada satu tempat di atasnya, kedua tim memiliki poin yang sama satu dengan satu pertandingan telah dimainkan.
 
Pada pertandingan ini Uzbekistan langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih melalui tendangan jarak jauh Otabek Shurukov yang masih belum menemui sasaran.
 
Skuad asuhan Srecko Katanec itu kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan kaki kanan Abduqodir Khusenov yang masih menyamping ke sisi gawang Suriah.

Uzbekistan terus menggempur lini pertahanan Suriah dan sempat mendapatkan peluang lewat Sukurov dan Hojimat Ekrinov, akan tetapi tetap belum mampu membuahkan hasil.
 
Menjelang berakhirnya babak pertama, Suriah baru bisa menciptakan peluang lewat percobaan tendangan Ammar Ramadan yang masih belum menemui sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Uzbekistan kembali mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat upaya Shukurov setelah menerima umpan Jalaliddin Masharipov, namun masih belum membuahkan hasil.
 
Uzbekistan kembali memberikan ancaman, kali ini lewat tendangan bebas Shukurov yang masih dapat diamankan kiper Suriah Ahmad Madanieh.
 
Selanjutnya Suriah sempat membobol gawang dari Uzbekistan melalui upaya Ibrahim Hesar, namun tidak disahkan oleh wasit karena ada offside yang terjadi terlebih dahulu.
 
Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berupaya menciptakan peluang dan mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.
 
Selanjutnya Uzbekistan akan berjumpa India pada pertandingan kedua Grup B Piala Asia 2023, Kamis (18/1), sementara Suriah akan menjalani partai berat kontra Australia pada hari yang sama.