Lelaki Paruh Baya Tusuk Mati 4 Murid SD

id Lelaki Paruh Baya Tusuk Mati 4 Anak SD

Lelaki Paruh Baya Tusuk Mati 4 Murid SD

Polisi di jalan lokal di mana terjadi serangan mematikan menggunakan pisau atas siswa SD yang terjadi pada 26 September 2014 di kawasan Lingshan, Guangxi, Tiongkok. (FOTO : Weibo/scmp.com)

Beijing (Antara/Reuters) - Seorang lelaki membunuh empat anak sekolah dasar Jumat di selatan wilayah Guangxi, kata media pemerintah, dalam aksi serangan dengan pisau terbaru yang mengejutkan negara itu.
        
Polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan, seorang lelaki paruh baya, demikian dilaporkan kantor berita Xinhua mengutip badan keamanan masyarakat di Lingshan, wilayah Guangxi.
        
Xinhua tidak merinci lebih jauh motif tersangka.
        
Lelaki tersebut menyerang anak-anak yang tengah berangkat ke sekolah, kata Xinhua. Tiga anak tewas di lokasi kejadian dan seorang tewas di rumah sakit terdekat.
        
Serangan itu terjadi kurang dari sebulan setelah seorang lelaki menewaskan tiga anak-anak dan melukai beberapa anak lain di sebuah sekolah dasar di Tiongkok.
        
Kejahatan dengan kekerasan relatif jarang terjadi di Tiongkok dibandingkan di negara-negara lain namun dalam beberapa tahun terakhir terjadi beberapa kali serangan terhadap sekolah dan anak-anak.
        
Serangan itu memicu adanya seruan untuk meningkatkan keamanan di sekolah, di negara dimana orang tua hanya boleh memiliki satu anak.
        
Pada Mei, seorang lelaki bersenjata pisau menusuk dan melukai delapan pelajar sekolah dasar di kota lain di Hubei.
        
Pada Desember 2012, seorang lelaki menerobos masuk ke sebuah sekolah dasar di desa di provinsi Henan, serta menusuk dan melukai 23 anak.
        
Para pengawal keselamatan di sekolah-sekolah seringkali tidak dilengkapi atau dilatih untuk menghentikan serangan semacam itu.

Penerjemah/Redaktur : S Haryati/A Krisna/Hisar Sitanggang