Gubernur Lampung Minta Media Kibarkan Semangat Pembangunan

id ridho ficardo, media massa, pers, diskominfo, pemprov lampung, forum pimpred

Gubernur Lampung Minta Media Kibarkan Semangat Pembangunan

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo (kanan) berbincang-bincang dengan para Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa pada pertemuan perdana Forum Pemred Provinsi Lampung yang dihadiri Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, Plt Sekdaprov Lampung Arinal

Kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi dan media untuk sama-sama mendidik masyarakat gemar membangun sangat dibutuhkan."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak jajaran pers atau media massa di daerahnya untuk terus mendidik masyarakat agar dinamis dan terus mengibarkan semangat pembangunan.  
   
"Kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi dan media untuk sama-sama  mendidik masyarakat gemar membangun sangat dibutuhkan," kata Ridho Ficardo, di Bandarlampung, Senin.
        
Muhammad Ridho Ficardo adalah gubernur termuda di Indonesia, dan bersama Wakilnya Bakhtiar Basri baru dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi menjadi gubernur-wakil gubernur Lampung masa kerja 2014-2019 pada 2 Juni 2014 lalu, dan pada 20 Juli lalu dia juga baru merayakan ulang tahunnya yang ke-34.
        
Menurut dia, dengan dinamisasi dan sering mengibarkan semangat pembangunan, maka tensi-tensi politik pasca-Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang baru selesai dapat kita redam, dan ketegangan politik juga bisa kita turunkan.
        
"Tensi politik mari kita redam, ketegangan-ketegangan politik kita turunkan, saatnya kita membangun untuk kebaikan Lampung ke depan," katanya mengharapkan.
        
Karena itu Gubernur Lampung mengharapkan rekan-rekan media di daerahnya dapat terus membantu Pemprov Lampung menggelorakan dan meningkatkan suasana membangun, baik itu pembangunan di tingkat provinsi maupun di kabupaten dan kota.
        
Ridho juga mengharapkan jajaran pers atau media di daerahnya untuk memahami situasi dan kondisi saat ini, karena baru saja menjalani masa transisi pimpinan pemerintahan daerah dari gubernur-wakil gubernur yang lama ke yang baru.
        
Hal itu, katanya pula, membuat situasi di jajarannya terkadang menjadi agak sensitif.
        
"Di satu sisi kondisi anggaran yang ada, di lain pihak tekanan kerja yang sedang tinggi, volume pekerjaan tinggi, pekerjaan banyak bagi para kepala satuan kerja perangkat daerah, para kepala dinas dan jajarannya," ujarnya.
        
"Jadi, kalau ada pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi yang kurang berkenan, saya mohon dimaklumi," katanya pula.
        
Guna meningkatkan kualitas, produktivitas kerja di jajarannya, pihaknya juga sudah memiliki pemikiran adanya tunjangan kerja yang berbasis kinerja.
        
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Provinsi Lampung, Rifki Wirawan mengatakan, selama bertugas dua bulan mendampingi gubernur-wakil gubernur Lampung yang lama, dan disambung lagi dua bulan mendampingi gubernur-wakil gubernur Lampung yang baru, dirinya semakin tertarik di dunia pers, dan jika pensiun kelak dia juga berminat akan terjun di dunia pers.
        
Dalam kaitan tugas-tugas pemerintahan yang baru, Dinas Kominfo terus berupaya keras melaksanakan tugas sesuai bidangnya, tapi diakuinya di sana-sini tetap ada yang tidak sempurna.
        
"Keberadaan Pers dalam ikut memajukan pembangunan daerah Lampung sangat penting. Karena itu saling sharing antara Pemprov dengan kalangan media sangat penting dan positif," demikian Rifki Wirawan.