Lansia Pringsewu Dapat Bantuan LKKS

id Lansia Pringsewu Dapat Bantuan LKKS, Sosial, Sujadi, Handitya Narapati SZP, Cacat, Netra, Suslia, Miskin, Sembako

Lansia Pringsewu Dapat Bantuan LKKS

Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung, Ny Truly Sjachroedin ZP diwakili Ketua Harian LKKS Provinsi Lampung, Ny. Sri Hastuti menyerahkan paket sembako kepada 45 orang pria dan wanita lanjut usia (lansi) di Pringsewu, Kamis (13/2). (ANTARA FOTO/M.Tohamaksun

Lansia yang menerima bantuan bingkisan sembako sebanyak 45 orang dari sembilan kecamatan, masing-masing kecamatan sebanyak lima orang lansia."
Pringsewu, Lampung (Antara) - Sebanyak 45 manusia lanjut usia (Lansia) pria dan wanita di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, menerima bantuan berupa bingkisan paket sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pringsewu H Sujadi dan Wakil Bupati Handitya Narapati SZP, pada acara Pengukuhan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesehateraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu masa bhakti 2013-2017, di Pringsewu, Kamis.

Ketua Umum LKKS Kabupaten Pringsewu, Ny Nur Rohmah Sujadi menjelaskan, ke-45 lansia yang menerima bingkisan sembako itu berasal dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Lansia yang menerima bantuan bingkisan sembako sebanyak 45 orang dari sembilan kecamatan, masing-masing kecamatan sebanyak lima orang lansia," katanya.

Bingkisan yang diserahkan itu terdiri atas beras seberat 10kg, minyak goreng 2kg, susu 2 kaleng, sarden 2 kaleng, dan gula pasir 2kg.

Pemberian bantuan sembako kepada lansia itu sebagai salah satu wujud kepedulian sosial dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Organisasi Sosial LKKS kepada warga binaannya antara lain para kaum lansia.

Salah seorang lansia penerima bingkisan, Karto Dimejo (80), saat dihubungi secara terpisah seusai menerima bingkisan sangat menyambut gembira bantuan dari LKKS tersebut.

Karto Dimejo yang berasal dari Desa Sinar Baru, Kecamatan Sukharjo, Kabupaten Pringsewu itu mengaku memiliki delapan orang anak, dan sehari-harinya sebagai petani.

"Anak saya delapan orang, sehari-hari petani dan sekarang masih punya sawah sekitar seperempat hektare," katanya.

Dia mengakui bantuan sembako itu sangat membantu meringankan kebutuhan rumah tangganya.

Saat ini, para petani di Lampung, termasuk di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, baru saja selesai memasuki masa tanam padi sawah musim hujan (rendeng) tahun 2014, dan baru akan panen dalam beberapa bulan ke depan.

Ketua Umum LKKS Kabupaten Pringsewu Ny Nur Rohmah Sujadi, yang juga istri Bupati Pringsewu H Sujadi itu mengatakan setelah pelantikan pihaknya akan terus bekerja, koordinasi, dan bermitra dalam rangka membantu pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah sosial.

"Kerja sama kemitraan dalam penanganan masalah sosial sangat diperlukan, termasuk dalam upaya melakukan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat," kata Ny Nur Rohmah Sujadi.

Bupati Pringsewu H Sujadi mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu masa bhakti 2013-2017, di Pringsewu.

Pengurus LKKS Kabupaten Pringsewu itu diketuai oleh Ny Hj Nur Rohmah Sujadi (istri bupati Pringsewu), dengan wakil ketua I Ny Hj Dea Ameira Handitya Narapati SZP (itri wakil bupati Pringsewu), Sekretaris Agus Purnomo, dan Bendahara Ny Marheni Widijatno.

Kepengurusan itu juga dilengkapi empat bidang, dengan jumlah pengurus sebanyak 29 orang.