Polres Lampung Selatan edukasi siswa tertib berlalu lintas

id Lampung Selatan. ,Pelajar ,Tertib berlalu lintas

Polres Lampung Selatan edukasi siswa tertib berlalu lintas

Personel Polres Lampung Selatan saat memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMKN 1 Way Panji. ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan

Kami berharap para siswa bisa lebih disiplin dan patuh terhadap aturan di jalan raya, katanya

Lampung Selatan (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan menggelar sosialisasi dan edukasi kepada sejumlah siswa untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan tertib.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP R. Manggala Agungsri Mahardjo, di Kalianda, Selasa, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2024 dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswi di SMKN 1 Way Panji.

"Dengan sosialisasi ini kami berharap para pelajar atau siswa dapat memahami dan mengerti cara berkendara yang baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pemahaman ini diharapkan dapat membantu mencegah kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan raya," kata dia.

Ia menyampaikan sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai tata tertib dan etika berlalu lintas kepada para pelajar. Selain itu, para siswa juga diberikan pemahaman mengenai cara berkendara yang aman dan sesuai aturan.

Ia menambahkan Satlantas Polres Lampung Selatan akan terus mengampanyekan pentingnya "safety riding" atau keselamatan dalam berkendara di sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya.

Menurut dia, kampanye ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, khususnya di kalangan pelajar dan siswa.

"Kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi akibat kelalaian kecil, seperti tidak memakai helm atau bermain ponsel saat berkendara. Kami berharap para siswa bisa lebih disiplin dan patuh terhadap aturan di jalan raya. Keselamatan saat berkendara tidak hanya penting bagi diri sendiri, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya," katanya.

Operasi Zebra Krakatau 2024 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Dengan adanya edukasi berkelanjutan seperti ini diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lampung Selatan dapat terus ditekan.