Dortmund ingin beri perlawanan saat bertandang Real Madrid

id borussia dortmund,dortmund vs madrid,liga champions dortmund,pelatih borussia dortmund,pelatih nuri sahin,berita borussi

Dortmund ingin beri perlawanan saat bertandang Real Madrid

Pelatih Borussia Dortmund Nuri Sahin (kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers jelang melawan Real Madrid pada laga fase grup Liga Champions 2024-2025 yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) WIB. (ANTARA/HO-Laman resmi Borussia Dortmund)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund Nuri Sahin menginginkan timnya memberikan perlawanan yang kuat saat bertandang ke Markas Real Madrid untuk melakoni laga fase grup Liga Champions 2024/2025 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (23/10) dini hari.

"Untuk sukses melawan Real, Anda harus untuk bermain sepak bola juga. Kami tidak bisa hanya bertahan dengan gol kami. Kami membutuhkan kepercayaan diri dan sedikit keberuntungan melawan juara bertahan," kata Nuri Sahin sebagaimana dikutip dari laman Borussia Dortmund di Jakarta, Selasa.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada final Liga Champions 2023/2024 di Wembley, London, Juni. Dalam partai pamungkas itu, Die Borussen harus mengakui ketangguhan Real Madrid dengan skor akhir 0-2.

Sahin mengatakan timnya hadir dengan skuad penuh pada laga kali ini. Sejumlah pemain seperti Niklas Sule akan bergabung setelah melewatkan pertandingan melawan St Pauli, selain itu Gregor Kobel juga bisa bermain meskipun melewatkan sesi latihan terakhir di Dortmund karena masalah perut.

"Kami berasumsi (kiper Gregor Kobel) bisa bermain besok," ujarnya.

Ia menambahkan, timnya akan bisa merebut poin penuh dari Real Madrid ketika semua pemain bekerja sebagai tim. Para pemain, kata dia, juga mengetahui rencana yang akan dijalankan.



Sementara itu, pemain Borussia Dortmund Julian Brandt turut menanggapi skuad Real Madrid yang diperkuat satu lagi bintang global Kylian Mbappe untuk menambah daya serang bersama Vinicius Junior dan kawan-kawan.

"Kami tidak bisa memberi mereka ruang ketika mereka mendekati gawang kami. Pertahanan kami akan menjadi fokus besar, tapi kami di sini bukan hanya untuk bertahan. Saya sangat bersemangat," ujarnya.

Di Liga Champions UEFA 2024/2025, Borussia Dortmund kini berada di posisi puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan.

Sedangkan, Real Madrid berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan tiga poin dari dua laga.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dortmund ingin beri perlawanan kuat saat bertandang ke Real Madrid